Oleh Sahlan Ake pada hari Minggu, 27 Jun 2021 - 15:51:23 WIB
Bagikan Berita ini :

Rapimmas SOKSI Pertegas Dukung Airlangga Hartarto Sebagai Capres Golkar 2024

tscom_news_photo_1624783883.jpg
Soksi Ali Wongso (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Dewan Pimpinan Nasional (Depinas) SOKSI atau Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia mendukung penuh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto sebagai calon Presiden pada Pemilu 2024 nanti.

Hal ini sampaikan Ketua Umum Soksi Ali Wongso Sinaga saat menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) bersamaan dengan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Gedung Aula DPP Partai Golkar, Slipi Jakarta yang dibuka resmi oleh Ketua Umum Partai GOLKAR dengan diwakili Wakil Ketua Umum Partai GOLKAR Dr.Ir.Hetifah Sjaifudian,MPP pada Sabtu (26/6) .

"Bahwa salah satu butir penting pernyataan politik SOKSI dari Keputusan Rapimnas yang disepakati bersama secara bulat, adalah mempertegas dukungan SOKSI untuk Bapak Airlangga Hartarto sebagai Calon Presiden RI dari Partai Golkar dalam Pemilu 2024 dan untuk itu Rapimnas memutuskan mewajibkan seluruh anggota keluarga besar SOKSI diseluruh Indonesia harus proaktif menggalang aspirasi rakyat dilingkungannya untuk mendukung Pak Airlangga dan Partai Golkar dalam Pemilu 2024 mendatang," kata Ali Wongso.

Menjawab mengapa SOKSI begitu gigih mendukung Pak Airlangga sejak awal dan Pemilu 2024 juga masih lama, Ali Wongso menjelaskan dengan tegas bahwa SOKSI dan Partai Golkar bukan berorientasi kekuasaan, tetapi pada karya kekaryaan sebagaimana doktrin Partai Golkar sejak lahirnya, yaitu doktrin Karya Siaga Gatra Praja (Golongan Karya Siap Membangun Negara).

"Dengan doktrin politik yang begitu, maka politik kita adalah ‘politik negara’ yang mengutamakan kepentingan negara bangsa, sehingga meskipun Pemilu memang masih 3 tahun lagi, sewajarnyalah kita sekarang sudah berpikir dan mengantisipasi bagaimana kepemimpinan nasional pasca 2024 kedepan yang diyakini secara rasional kritis dan komprehensif adalah mampu menjamin kepentingan negara bangsa berupa kepastian arah dan kelanjutan strategi pembangunan nasional sebagai pengamalan Pancasila yang sangat baik diletakkan dalam 2 periode kepemimpinan nasional Presiden Jokowi hingga 2024 kelak," kata ia.

Berangkat dari Konstitusi yang berlaku dimana Pasal 7 UUD 1945 mengatur Presiden maksimal 2 periode, karena itu SOKSI memandang bahwa yang layak menjadi Presiden berikutnya adalah tokoh nasional dengan kriteria yang berpengalaman mumpuni dalam pemerintahan pusat sebagai bagian dari Kabinet selama ini dan diyakini memahami arah strategi pembangunan secara menyeluruh yang diletakkan oleh kepemimpinan nasional Presiden Jokowi hingga 2024 nanti, dan yang layak kenegarawanannya, yang integritas serta kompetensinya teruji dari segi-segi knowledge, skill, attitude guna kesiapan menghadapi tantangan bangsa dan global yang akan makin besar dan kompleks kedepan.

"Kriteria itu semuanya ada pada Pak Airlangga Hartarto, terlepas dari posisi beliau adalah Ketua Umum kami dan juga tanpa bermaksud mengabaikan para tokoh nasional potensial lainnya. Ini sekali lagi orientasinya dan pola pikirnya adalah karya siaga gatra praja, yang mengutamakan kepentingan rakyat,bangsa dan negara,” ucapnya.

"Kami yakini Pak Airlangga adalah politisi negarawan, karena itu kami yakin bahwa dukungan ini termasuk wacana Pilpres 2024, tidak akan pernah mengurangi sedikitpun fokus perhatian dan kinerja Pak Airlangga Hartarto dalam kedudukannya sebagai Menko Perekonomian RI dan selaku Ketua Komite Penaganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional untuk kepentingan masyarakat, bangsa dan negara," kata Ali Wongso mantan anggota DPR RI itu.

Selain mendukung Pak Airlangga Hartarto sebagai Capres 2024 itu, Pernyataan Politik SOKSI Tahun 2021 itu juga memuat berbagai pemikiran dan harapan kepada Pemerintah serta kepada masyarakat tentang berbagai masalah strategis lainnya, terkait perlunya terobosan percepatan vaksinasi dan penekanan biaya 3 T (Testing, Tracing, Threatment) serta pemantapan kegotongroyongan dalam penanggulangan gelombang baru peningkatan covid 19, perlunya pemantapan terus menerus pemulihan ekonomi dampak covid-19, perlunya reaktualisasi penegakan supremasi hukum, dan system building dalam mendukung penanggulangan terorisme, radikalisme untuk menjamin keamanan nasional serta pembangunan demokrasi politik Pancasila.

Sementara, dalam pidato Ketua Umum DPP Partai Golkar yang dibacakan oleh Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Dr.Ir Hetifah Sjaifudian dalam acara Pembukaan Rakernas dan Rapimnas SOKSI itu, Ketua Umum Airlangga Hartarto berharap kepada seluruh pengurus dan kader SOKSI untuk berperan aktif mendukung dan mensukseskan program pemerintahan Bapak Presiden Joko Widodo-Wakil Presiden KH.Maruf Amin, terutama dalam menanggulangi pandemic covid-19 selain berharap SOKSI melanjutkan program-program yang bermanfaat bagi rakyat dan sekaligus memiliki dampak electoral bagi SOKSI dan Partai GOLKAR.

“SOKSI sebagai salahsatu ormas pendiri Partai Golkar yang merupakan wadah perjuangan , pelaksana kebijakan Partai terus mampu mengembangkan sayap untuk memenuhi kebutuhan strategis dalam memperkuat basis dukungan Partai Golkar dengan terus membentuk jaringan basis massa sampai ketingkat desa sesuai Keputusan Rakernas dan Rapimnas Partai Golkar Tahun 2021 tentang Panca Sukses Partai Golkar," tandasnya.

Sebagai Ormas Pendiri, SOKSI juga merupakan salahsatu wadah utama untuk merekrut, membina, menyiapkan kader-kader potensial Partai Golkar untuk berkiprah dibidang politik. Bagi Partai Golkar, SOKSI juga adalah sebuah wadah strategis tempat berkumpulnya kader terbaik Partai Golkar yang senantiasa mampu bergerak bersama perubahan zaman.

"Besar harapan saya, forum Rakernas dan Rapimnas SOKSI Tahun 2021 ini akan melahirkan ide-ide dan konsep yang brilian untuk mengembangkan dan membesarkan SOKSI sekaligus Partai Golkar," tandasnya.

tag: #soksi  #partai-golkar  #airlangga-hartarto  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...