Oleh Sahlan Ake pada hari Kamis, 01 Jul 2021 - 15:49:28 WIB
Bagikan Berita ini :

PPKM Darurat Diberlakukan, PKS Minta Pemerintah Bekerja Ekstra Keras Jangan Sampai Sistem Kesehatan Lumpuh

tscom_news_photo_1625129368.jpeg
Jazuli Juwaini Ketua Fraksi PKS (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini meminta Pemerintah bekerja ekstra keras setelah memutuskan pemberlakuan PPKM Darurat terutama untuk memastikan layanan kesehatan tidak collaps atau lumpuh menghadapi lonjakan pasien covid 19. Presiden Jokowi memutuskan pemberlakuan PPKM Darurat 3-20 Juli pada hari Kamis, 1/7/2021.

"Kondisi saat ini sangat darurat mengingat sistem kesehatan di berbagai rumah sakit dan layanan kesehatan sudah tidak dapat menampung pasien covid 19. Angka penularan meningkat tajam akibat varian baru corona. Maka tidak ada jalan lain pemerintah memang sewajarnya mengambil langkah darurat ini," kata Jazuli.

Fraksi PKS sejak awal menekankan keselamatan rakyat prioritas utama, maka mengatasi laju pandemi adalah prioritas tertinggi pemerintahan saat ini. Fraksi PKS menerima banyak sekali keluhan masyarakat, permintaan advokasi rumah sakit, dan melihat sendiri rumah sakit kita sudah tidak mampu menangani pasien covid-19, dokter dan paramedis sudah bekerja overtime dan sangat kelelahan.

"Fraksi PKS meminta pemerintah bekerja ekstra keras untuk menolong masyarakat positif covid dengan memitigasi sistem kesehatan jangan sampai collaps. Termasuk menjaga ketersediaan obat-obatan, bed, dokter, dan tenaga kesehatan. Negara dituntut benar-benar hadir di saat seperti ini," tandas Jazuli.

Di sisi lain, lanjut Anggota Komisi I DPR Dapil Banten ini, pemerintah harus memastikan kebijakan PPKM Darurat berjalan efektif di lapangan dengan mengintensifkan komunikasi dan koordinasi dengan aparat dan satuan pemerintahan hingga tingkat RT serta melibatkan partisipasi elemen masyarakat secara luas.

"Keberhasilan memutus mata rantai penularan covid dengan PPKM Darurat ini tergantung kedisiplinan seluruh masyarakat. Oleh karena itu peran seluruh elemen masyarakat, ulama, tokoh masyarakat, pemuka, termasuk swasta sangat penting. Sekali lagi disiplin aturan yang ditetapkan adalah kunci," pungkas Jazuli.

tag: #jazuli  #pks  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
56 Tahun Telkom Indonesia
advertisement
Dompet Dhuafa x Teropong Senayan : Qurban
advertisement
TS.com Vacancy: Marketing
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Lainnya
Berita

Kapolri Konsisten Tangani Dugaan Penipuan Jual Beli Gadget

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 28 Jul 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit tetap konsisten menangani tuntas Polres penanganan pengembangan perkara penipuan dan penggelapan jual beli gadget yang merugikan korban ...
Berita

Soal Dugaan Bocornya Data Asuransi BRI life. Komisi I DPR Ingatkan Pemerintah Segera Selesaikan RUU PDP

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Industri asuransi dikejutkan oleh dugaan kebocoran data dari PT Asuransi BRI Life, yang dikabarkan berisi data dua juta nasabah. data itu dijual di situs Raid Forums, forum ...