Oleh La Aswan pada hari Minggu, 04 Jul 2021 - 17:18:21 WIB
Bagikan Berita ini :

Anggota DPR RI Nilai Pertumbuhan Ekonomi Masih Negatif

tscom_news_photo_1625393901.jpg
Anggota DPR RI Komisi XI dari Fraksi PAN Ahmad Nadjib Qudratullah (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengaku pasrah dengan situasi ekonomi global saat ini, pasalnya situasi ini tidak begitu menguntungkan bagi perekonomian nasional, imbasnya pertumbuhan ekonomi Indonesia diramal bakal lebih rendah dari yang diharapkan.

Hal ini ditanggapi oleh Anggota DPR RI Komisi XI dari Fraksi PAN Ahmad Nadjib Qudratullah,menurutnya pelemahan ekonomi saat ini diakibatkan oleh pandemi Covid-19 yang tentunya semua belahan dunia terkena dampaknya.

"Terkait pelemahan ekonomi di berbagai dunia akibat covid semua orang tau, tapi yang perlu orang tau upaya apa yang dia lakukan dalam mengantisipasi nya"kata Ahmad kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (3/7/2021).

menurut Ahmad, soal berhasil atau tidaknya soal ekonomi Indonesia dilihat dari kemampuan Kementerian Keuangan yang telah menjadi kesepakatan dan tujuan bersama.

"saya melihat kunci keberhasilan ekonomi itu adalah kemampuan mencapai target yg telah disepakati bersama"

Namun itu,ia menilai ada beberapa persen yang menurut tidak berhasil salah satunya adalah konsumsi masyarakat hampir tidak bergerak di beberapa daerah terjadi deflasi.

"salah satunya konsumsi kita hampir tidak bergerak di beberapa daerah terjadi deflasi"ujar Ahmad.

"apakah itu tercapai? berapa persen yg tdk tercapai,kalau tidak berarti ada yg salah alias gagal" tambahnya.

Selanjutnya, Ahmad mengaku DPR RI sering memberi masukan agar target itu realistis dan juga memperhitungkan kondisi yang ada dan juga tidak mudah merevisi dengan sesuatu yag telah disepakati.

Diketahui, pada tahun lalu saat rapat raker dengan komisi XI DPR RI pada hari Senin,4 November 2019, Sri Mulyani mengatakan ekonomi saat inimengalami pelemahan.

tag: #ekonomi-indonesia  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement