Oleh Rihad pada hari Rabu, 07 Jul 2021 - 05:41:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Ditegur Anies, Equity Life Merasa Termasuk Perusahaan Esensial Jadi Seharusnya Boleh WFO

tscom_news_photo_1625611260.jpg
Anies sidak di perkantoran Jakarta (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Corporate Communication PT Equity Life Indonesia, Yuliarti, mengatakan perusahaannya adalah perusahaan asuransi jiwa yang masuk dalam sektor usaha esensial berdasarkan ketentuan Instruksi Mendagri Nomor 15 Tahun 2021 terkait Pemberlakuan PPKM Darurat Corona Virus Disease 2019 di Jawa dan Bali.

Selain itu, juga berdasarkan Keputusan Gubernur Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta Nomor 875 Tahun 2021 Perihal Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat Corona Virus Disease 2019 yang diterbitkan tanggal 2 Juli 2021.

"Untuk itu kami tetap membuka Kantor Pemasaran dan layanan di seluruh Indonesia secara terbatas di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat (PPKM) ini," ucap Yuliarti.

Yuliarti mengatakan, dalam menjalankan operasional WFO, PT Equity Life Indonesia juga menerapkan protokol kesehatan ketat sebagaimana aturan pemerintah. "Kami memastikan dalam menjalankan aktivitas bisnis maupun operasional selalu mematuhi ketentuan yang ditetapkan oleh Pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan yang berlaku dan termasuk pemberlakuan maksimum karyawan work from office (WFO) sebesar 50 persen," tutur Yuliarti.

Ia menanggapi sidak Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Kepolisian, Satpol PP dan Disnaker.

Dalam video itu, Anies terlihat sedang memarahi seseorang dari bagian HRD PT Ray White.

"Ibu Diana dan perusahaan ibu tidak bertanggung jawab. Ini bukan soal untung rugi. Ini soal nyawa. Kita ini mau nyelamatin nyawa orang, dan orang-orang seperti ibu ini yang egois. Ini pekerja-pekerja ikut aja," ujar Anies dengan nada cukup tinggi.

Perempuan yang dibentak Anies itu tampak hanya terdiam saat Anies mengomelinya. Anies kemudian meminta pekerja di PT Ray White untuk menutup kantor dan karyawan untuk pulang ke rumah.

Kemudian, dalam video berikutnya, Anies terlihat melakukan sidak ke PT Equity Life. Anies geram masih ada karyawan yang bekerja dari kantor selama PPKM Darurat.

Anies makin geram ketika mengetahui bahwa salah satu karyawan yang datang ke kantor adalah ibu hamil.

"Setiap hari kita nguburin orang pak. Bapak ambil tanggung jawab. Semua buntung pak, enggak ada yang untung. Apalagi ada ibu hamil masuk," tegas Anies

tag: #anies-baswedan  #covid-19  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement