Oleh La Aswan pada hari Rabu, 07 Jul 2021 - 18:37:43 WIB
Bagikan Berita ini :

Dirut Pasar Jaya: PPKM Darurat Tak Berpengaruh ke Stok Pangan

tscom_news_photo_1625657863.jpg
Gedung Pasar Jaya Jakarta (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Pemprov DKI Jakarta bergerak cepat dalam mengantisipasi ketersediaan pangan selama masa PPKM Darurat 3 sampai 20 Juli 2021 mendatang.

Pasalnya, sektor pangan dianggap cukup krusial yang harus diperhatikan agar pasokan atau distribusi di wilayah Jakarta tidak terganggu hingga akan berdampak juga pada lonjakan harga.

Karena itu, Direktur Utama (Dirut) Perumda Pasar Jaya, Arief Nasrudin mengatakan, pihaknya memberi perhatian khusus terhadap stok dan harga di pasar-pasar.

Arief Nasrudin mengatakan, sektor pangan merupakan hal vital yang harus diperhatikan.

"Kalau sampai pasokan atau distribusi terganggu, maka akan berdampak ke lonjakan harga," kata Arief pada wartawan di Jakarta, Rabu (7/7/2021).

Oleh karenanya, Arief menyebut stok dan harga pangan harus dipantau setiap hari. Arief bahkan menggaransi bila stok kebutuhan pangan yang berada di Pasar Induk Kramat Jati aman.

Selanjutnya, ia tak menampik ada kenaikan harga cabai rawit merah karena alasan ada kenaikan harga dari sumbernya. Bila melihat akumulasi di lapangan, PPKM Darurat tidak berpengaruh signifikan terhadap pasokan pangan dari daerah.

Namun demikian, menurutnya, seiring dengan pasokan barang yang masuk dari daerah penghasil barang maka harga akan kembali normal. Komoditi lainnya seperti bawang putih juga berada dalam kondisi yang aman. Termasuk berbagai kebutuhan lain yang berasa dari daerah harganya masih normal.

“Artinya walau diberlakukan PPKM Darurat tapi tidak berpengaruh kepada pasokan yang datang dari daerah, kita akan terus melakukan pemantauan agar baik stok dan harga terus berada dalam kondisi yang normal,” katanya.

tag: #pangan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement