Oleh Bachtiar pada hari Rabu, 07 Jul 2021 - 20:16:18 WIB
Bagikan Berita ini :

Syukuran 56 Tahun, Telkom Indonesia Apresiasi Sejumlah Inovator Muda

tscom_news_photo_1625663778.jpeg
Penghargaan bagi inovator muda di acara syukuran Telkom Indonesia ke 56 (Sumber foto : Humas PT. Telkom)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Dalam perayaan hari ulang tahun ke-56 pada 6 Juli 2021, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) menyerahkan apresiasi terhadap parainovatordi berbagai segmen.

Penghargaan ini diberikan Telkom atas gagasan, metode, dan pembaruan yang dilakukan parainovatoruntuk kemajuan bangsa dan negara. Acara yang dilaksanakan secara virtual ini diikuti oleh Dewan Komisaris, Jajaran Direksi dan seluruh karyawan Telkom di seluruh Indonesia.

Dalam sambutannya, Menteri BUMN RI, Erick Thohir menyampaikan apresiasi kepada Telkom atas kontribusi terbaik yang telah diberikan selama 56 tahun ini untuk pemerataan konektivitas di Indonesia.

“Memasuki usia 56 tahun ini, semoga Telkom selalu menghadirkan inovasi tiada henti dan berikan karya terbaik untuk negeri. Tangkap peluang baru dan ciptakan model bisnis baru, sehingga Telkom dapat menjadi tulang punggung transformasi digital Indonesia demi mewujudkan Indonesia yang lebih baik,” kata Erick Thohir.

Komisaris Utama Telkom Bambang Soemantri Permadi Brodjonegoro mengatakan,

“Sudah 56 tahun Telkom menyatukan bangsa dan negara dengan jaringan telekomunikasi sehingga masyarakat Indonesia dari Sabang sampai Merauke bisa saling menyapa. Semoga Telkom tetap tumbuh secara sehat di era pandemi dengan menyelaraskan tujuan bisnis dan fungsi sosial lingkungan.”

Terdapat tiga apresiasi bagiinovatoryang diberikan Telkom tahun ini. Pertama, penghargaan kepada duainovatormuda terbaik yang mampu memanfaatkan teknologi dan layanan digital untuk peningkatan kualitas hidup masyarakat.

Apresiasi bagiinovatormuda terbaik tahun ini diraih oleh pengembangplatformNgamen Hub dari program SMK Digi Social Fest dan pengembang aplikasi MyBidan dari program Innovillage. Apresiasi Inovator Muda Terbaik ini diserahkan Direktur Digital Business Telkom Muhamad Fajrin Rasyid dalam acara puncak peringatan HUT Telkom ke-56.

NgamenHub adalahplatformyang menghubungkan musisi serta pengamen denganevent organizermaupun pelaku usaha.

Melalui berbagai fitur padaplatformini, musisi bisa dengan mudah bergabung dengan komunitas, mengamen pada tempat yang disediakanplatform, membangunbranding personal, serta memasarkanmerchandiseeksklusif terhadap penggemar.

Kehadiran Ngamen Hub juga membantu pelaku bisnis menemukan musisi yang sesuai kebutuhan untuk meramaikan lokasi usaha mereka.

Kemudian, aplikasi kedua yang mendapat penghargaan adalah MyBidan. Aplikasi berbasiswebini berfungsi memberikan informasi dan edukasi, serta layananmonitoringkesehatan balita serta ibu hamil. Aplikasi yang menjadi bagianTop 10 Social Projectpada ajang Innovillage ini diharap bisa mengantisipasi terjadinyastuntingsejak dini.

Apresiasi kedua diberikan Telkom untuk masing-masing tiga perusahaan rintisan(startup)terbaik dari program inkubasi Indigo Creative Nation dan Program Digital Amoeba.

Tigastartupterbaik dari Indigo yang meraih apresiasi adalah Verihubs, SIAB Indonesia, dan BIOPS Agrotekno. Penghargaan untuk ketigastartupini masing-masing diberikan oleh Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Telkom Heri Supriadi, Direktur Enterprise & Business Service Telkom Edi Witjara, serta Direktur Strategic Portofolio Telkom Budi Setyawan Wijaya.

Peraih apresiasistartupterbaik dari inkubasi Amoeba adalah Inecrow, Sprinthink, dan GameQoo. Penghargaan untuk mereka diberikan secara berturut-turut oleh Direktur Network & IT Solution Telkom Herlan Wijanarko, Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam, serta Direktur Consumer Service Telkom Venusiana.

Selain itu, Direktur Human Capital Managemen Telkom Afriwandi menyerahkan SK Apresiasi Inovator Amoeba Terbaik 2021 kepada 7 inovator yang berkontribusi besar mengembangkan serta memperluas penggunaan teknologi digital untuk mengakselerasi pertumbuhan ekonomi dan digitalisasi Indonesia.

Terakhir, Telkom memberikan Apresiasi Desa Inovatif 2021 kepada Desa Wisata Liang Ndara, Kampung Cecer, Labuan Bajo Nusa Tenggara Timur.

Pemberian apresiasi bagi Desa Cecer dilakukan Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah. Menurut Ririek, penghargaan layak diterima Desa Cecer, daninovator-inovatorlain pada kategori sebelumnya, karena sumbangsih mereka sangat bermanfaat dalam proses optimalisasi digitalisasi di Indonesia serta perbaikan kondisi hidup masyarakat.

“Situasi pandemi dan kompetisi yang semakin intens menjadi tantangan bagi Telkom sehingga kita perlu menghadapinya dengan cara yang tidak biasa. Kita ingin bertransformasi menjadidigital telcodan tentunya perlu melakukan inovasi baik digitisasi di internal dan digitalisasi. Kita meyakini bahwa digitalisasi memberikan peluang tidak hanya bagi Telkom tapi juga bangsa dan negara. Digitalisasi akan memberikan peluang bagi Indonesia untuk melakukanleapfrogatau loncatan yang kemudian di banyak hal Indonesia akan mendekati negara maju, baik edukasi, kesehatan, keuangan dan sebagainya. Kita harus ingat bahwa yang akan bertahan itu bukan yang besar, bukan pula yang paling kaya akanresources, melainkan siapa yang paling cepat beradaptasi menyesuaikan dengan perubahan. Sehingga satu-satunya jalan yang bisa kita lakukan adalah berubah dengan cepat dengan bertransformasi menujudigital telco. Kita pasti mampu, jika kita melakukan inovasi. Mari kita bahu membahu memberikan yang terbaik dan berinovasi untuk perusahaan, bangsa dan negara,” ujar Ririek.

tag: #telkom  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...