Oleh La Aswan pada hari Kamis, 08 Jul 2021 - 14:37:28 WIB
Bagikan Berita ini :

Soal Failed Nation, PPP ke PD: Indonesia Bisa Melewati Pandemi Ini

tscom_news_photo_1625729848.jpg
Arsul Sani Politikus PPP (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Partai pendukung pemerintah yakni PPP menepis Pernyataan Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR, Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas yang mengaku khawatir Indonesia akan menjadi bangsa yang gagal (failed nation) lantaran tidak mampu menyelamatkan rakyat dari pandemi Covid-19.

"PPP optimis bahwa Indonesia tidak akan menjadi "failed nation", dan mampu melewati pandemi Covid-19 ini pada akhirnya," kata Wakil Ketua Umum PPP, Arsul Sani kepada wartawan, Kamis (8/7/2021).

Menurut Arsul, untuk menghadapi pandemi Covid-19 ini memang membutuhkan proses hingga kesabaran serta kerja keras dari pemerintah dan seluruh elemen masyarakat.

"Nah, PPP yakin kalau negara lain pada akhirnya bisa melewati, maka Indonesia juga akan bisa melawati pandemi ini," kata dia.

Atas dasar itu, Wakil Ketua MPR ini mengajak semua pihak termasuk elemen-elemen masyarakat untuk bersama-sama pemerintahan turut andil menanggulangi pagebluk Covid-19 di tanah air yang semakin mengkhawatirkan.

"PPP mengajak semua kekuatan politik dan elemen-elemen masyarakat sipil untuk bersama-sama memfokuskan diri bersama jajaran pemerintahan menanggulangi Covid-19," ucap dia.

Ibas sebelumnya mengaku khawatir Indonesia akan menjadi negara atau bangsa gagal akibat tidak mampu menyelamatkan rakyat dari pandemi Covid-19. Pasalnya, terus terjadi lonjakan kasus Covid-19, dan angka kematian yang relatif tinggi beberapa hari ini.

"Begini ya, Covid-19 makin mengganas. Keluarga kita, sahabat kita dan orang-orang di lingkungan kita banyak yang terpapar bahkan meninggal dunia. Sampai kapan bangsa kita akan terus begini? Jangan sampai negara kita disebut sebagai failed nation atau bangsa gagal akibat tidak mampu menyelamatkan rakyatnya," kata Ibas, Rabu kemarin (7/7/2021) kemarin.

tag: #politik  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...