Oleh Rihad pada hari Jumat, 16 Jul 2021 - 12:02:39 WIB
Bagikan Berita ini :

Dorong Masyarakat Asah Keterampilan Hidup, Telkomsel Luncurkan Kuncie

tscom_news_photo_1626411759.jpeg
Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Telkomsel memperkenalkan platform baru bernama Kuncie, tempat untuk mempelajari keterampilan baru dari praktisi.

"Talenta-talenta di Indonesia sejatinya memiliki keinginan kuat untuk dapat terus berkembang dan memajukan kualitas hidup dengan terus mengasah diri, namun saat ini sumber daya pendukung di Indonesia masih sangat minim. Karena itu, melalui platform Kuncie, Telkomsel sebagai leading digital telco company berupaya hadir untuk menguatkan ekosistem sumber daya pendukung tersebut demi mengakselerasi para talenta-talenta kreatif di Indonesia sehingga dapat memaksimalkan potensi di segala aspek kehidupan," kata Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam, dalam siaran pers, dikutip Jumat.

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) yang merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang jasa layanan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) dan jaringan telekomunikasi di Indonesia ini, menggandeng 65 praktisi dan pakar dari berbagai bidang untuk menjadi mentor di platform Kuncie.

Beberapa mentor yang memberikan materi di Kuncie antara lain pengusaha Gita Wirjawan, sutradara Joko Anwar dan kreator konten Raditya Dika. "Saat ini kita hidup di zaman yang serba cepat. Kita berpacu bukan hanya dengan waktu, tapi juga dengan kemajuan teknologi digital. Sehingga kita dituntut untuk dapat mengikuti perkembangan-perkembangan tersebut bila ingin survive dan tak ingin tertinggal. Mengasah keterampilan dan pengetahuan, maupun mempelajari hal-hal baru dari para expert di bidangnya merupakan salah satu cara agar dapat beradaptasi dengan segala perubahan yang ada saat ini," kata Komisaris Utama Telkomsel Wishnutama Kusubandio, dalam keterangan yang sama.

Kuncie juga berisi lebih dari 550 konten praktis dari para mentor, pelaku usaha mikro, kecil dan menengah hingga lokapasar seperti Tokopedia, Shopee, Bukalapak hingga Gojek.

Plattorm ini menyediakan sesi mentoring secara privat, yang bisa disesuaikan dengan permintaan agar diskusi dengan mentor bisa berlangsung lebih intens.

Kuncie sudah hadir sejak 7 Juni lalu, namun, baru diperkenalkan ke publik pada bulan ini. Hingga 7 Juli lalu, menurut Telkomsel sudah ada 120.000 pengguna Kuncie

Rata-rata pengguna aktif per hari sebanyak 3.000 sementara per bulan sekitar 56.000 pengguna.

Telkomsel menargetkan platform Kuncie bisa digunakan berbagai kalangan, mulai dari mahasiswa, pelaku UMKM, orang yang baru ingin memulai usaha atau investasi, kreator konten, penulis, juru masak hingga blogger kecantikan.

tag: #telkomsel  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
56 Tahun Telkom Indonesia
advertisement
Dompet Dhuafa x Teropong Senayan : Qurban
advertisement
TS.com Vacancy: Marketing
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Lainnya
Bisnis

MUI: Dugaan Pemerasan Terhadap Yusuf Hamka, Mencoreng Nama Baik Bank Syariah

Oleh Rihad
pada hari Sabtu, 24 Jul 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Wakil Ketua Umum MUI Anwar Abbas menanggapi pernyataan pengusaha muslim Jusuf Hamka soal dugaan pemerasan. Jusuf Hamka sebelumnya mengaku merasa diperas oleh bank ...
Bisnis

Tidak Sanggup Membayar Konpensasi, Kota Bogor Bolehkan Pedagang Non Pangan Berjualan Lagi

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ) Kota Bogor, Jawa Barat, membolehkan pedagang non pangan berjualan lagi, dengan protokol kesehatan ketat. "Mengizinkan pedagang ...