Oleh Sahlan Ake pada hari Selasa, 20 Jul 2021 - 16:03:33 WIB
Bagikan Berita ini :

PKS Tebar 1 Juta Qurban, Ketua Fraksi PKS: Kokohkan Semangat Kepahlawanan Sosial di Tengah Pandemi

tscom_news_photo_1626771813.jpg
Jazuli Juwaini Ketua Fraksi PKS (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini meresmikan pemotongan hewan qurban di Rumah Pemotongan Hewan Pondok Rajeg Depok (Selasa, 20/7/2021) dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Kegiatan ini sebagai bagian dari Program Nasional PKS Tebar 1 Juta Qurban pada Hari Raya Idhul Adha 1442H hari ini.

Dalam kesempatan tersebut, Jazuli Juwaini didampingi Wakil Walikota Depok yang juga merupakan Ketua DPD PKS Depok Imam Budi Hartono dan Ketua DPRD Kota Depok Yusufsyah Putra. Kedua pejabat teras Kota Depok tersebut menyambut kehadiran Ketua Fraksi PKS pusat dan mengucapkan terima kasih Depok menjadi salah satu tempat simbolik peresmian dan pendistribusian program tebar 1 juta qurban PKS.

"Hari ini kami melaksanakan Program Nasional PKS Tebar 1 Juta Qurban sesuai arahan Ketua Majelis Syuro PKS Habib Salim Segaf Aljufri sebagai bentuk ibadah kepada Allah SWT dan berbagi kepedulian kepada sesama di masa pandemi covid 19. Melalui program tebar 1 juta qurban ini, PKS mengajak seluruh elemen bangsa untuk mengokohkan semangat kepahlawanan sosial," ungkap Jazuli.

Sebelumnya, pada 18 Juli 2021, Ketua Majelis Syuro PKS Habib Dr Salim Segaf Aljufri telah menyampaikan orasi kebangsaan menyambut Idhul Adha yang menginstruksikan kepada jajaran PKS untuk mempelopori kepedulian dan kepahlawanan sosial melalui ibadah qurban. Dr. Salim mengajak seluruh komponen bangsa untuk meneladani Nabiyulloh Ibrahim yang mengajarkan keikhlasan, ketulusan, dan kesiapan dalam memenuhi panggilan pengorbanan.

Menurut Dr. Salim di tengah pandemi covid saat ini banyak saudara-saudara kita yang berada di garis depan kemanusiaan menolong korban covid 19. Mereka para dokter, tenaga kesehatan, perawat, petugas pemulasaran jenasah, penggali kubur, sopir ambulance pengantar pasien dan jenasah, dan lain-lain.

"Kepada mereka kita ucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi karena secara konkrit meneladankan makna pengorbanan dan kepahlawanan sosial," ungkap Salim.

Untuk itu, Habib Salim mengajak kepada segenap masyarakat untuk bangkit bergerak dalam semangat idhul adha ini untuk membantu sesama, berbagi kepedulian, kebersamaan dan gotong royong. Kepada para pemimpin saatnya menunjukkan cinta kepada rakyat dengan totalitas berpihak pada kepentingan rakyat daripada politik kekuasaan guna menyelamatkan rakyat dari wabah covid 19.

Untuk menjawab seruan kebangsaan Pimpinan PKS tersebut, Jazuli Juwaini yang juga Anggota Komisi I DPR Dapil Banten ini, menegaskan bahwa mulai hari ini dan tiga hari ke depan (hari tasyriq) seluruh pejabat publik PKS, struktur dan kader-kader PKS menyelenggarakan pemotongan hewan qurban di RPH dan berbagai tempat dengan tetap memperhatikan prokes dan selanjutnya mendistribusikan daging qurban kepada masyarakat.

"Semoga persembahan PKS ini dapat dirasakan oleh masyarakat luas dan menjadi gerakan kolektif yang memperkuat imunitas dalam menghadapi pandemi covid 19. Melalui semangat quban kita kokohkan kepedulian dan kepahlawanan sosial," pungkas Jazuli.

tag: #pks  #jazuli  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
56 Tahun Telkom Indonesia
advertisement
Dompet Dhuafa x Teropong Senayan : Qurban
advertisement
TS.com Vacancy: Marketing
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Lainnya
Berita

Kapolri Konsisten Tangani Dugaan Penipuan Jual Beli Gadget

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 28 Jul 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit tetap konsisten menangani tuntas Polres penanganan pengembangan perkara penipuan dan penggelapan jual beli gadget yang merugikan korban ...
Berita

Soal Dugaan Bocornya Data Asuransi BRI life. Komisi I DPR Ingatkan Pemerintah Segera Selesaikan RUU PDP

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Industri asuransi dikejutkan oleh dugaan kebocoran data dari PT Asuransi BRI Life, yang dikabarkan berisi data dua juta nasabah. data itu dijual di situs Raid Forums, forum ...