Oleh Sahlan Ake pada hari Kamis, 22 Jul 2021 - 15:26:44 WIB
Bagikan Berita ini :

Salim Segaf: Orang yang Berkurban Saat Idul Adha Siap Berkorban untuk NKRI

tscom_news_photo_1626942404.jpg
Salim Asegaf (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Majelis Syura PKS Dr Salim Segaf Al Jufri memantau langsung pelaksanaan pembagian satu juta paket kurban PKS untuk seluruh masyarakat Indonesia.

Dr Salim langsung memantau melalui live streaming dari 12 titik dari Indonesia Timur, Indonesia Tengah dan Indonesia Barat.

Dr Salim menyampaikan, lewat kurban kita dilatih untuk belajar mengorbankan apa yang kita miliki. "Siapapun kita apakah pemimpin atau yang dipimpin dilatih berkurban dengan harta. Artinya membeli hewan kurban untuk diberikan kepada saudara-saudara kita," papar Salim Segaf dalam arahannya, Kamis (22/7/2021).

Salim Segaf menuturkan, jika seseorang siap berkorban dengan harta maka ia siap berkorban dengan seluruh apa yang mereka miliki. Begitu juga sebaliknya, jika seseorang tidak mau mengorbankan hartanya untuk orang lain, ia tidak akan mau mengorbankan hal lainnya kepada orang lain.

"Jika seseorang bisa berkorban dengan harta maka ia akan sanggup berkorban yang lebih besar untuk sesuatu yang lebih tinggi. Untuk menjaga NKRI, kedaulatan kita agar terus eksis dan bisa mewujudkan apa yang dicitakan para pendiri bangsa," ujar dia.

Apalagi, papar dia, saat ini dalam kondisi pandemi. Mantan Menteri Sosial ini menyebut semua pihak harus bergandengan tangan dan saling membantu agar bisa melalui ujian ini.

"Saya berharap kepada seluruh anggota PKS dimanapun posisi kita ukir sejarah yang indah untuk negeri dan bangsa kita saat semua kesulitan dalam pandemi. Kita wujudkan PKS untuk jadi pelayan rakyat," terang dia.

Salim Segaf berharap anggota PKS di seluruh Indonesia berbagai kebahagiaan kepada mereka yang papa, mengembirakan mereka yang tengah kesulitan dan bergandengan tangan dengan semua pihak untuk memulihkan Indonesia.

"Pelayan itu bukan pekerjaan yang hina justru mulia. Saat melayani yang diuntungkan pertama adalah yang melayani. Cintai negeri ini lebih besar dari cinta kita kepada diri sendiri. Perbanyak senyum, gembirakan mereka yang susah. InsyaAllah kelak saat kita menghadap Allah SWT kita dalam keadaan tersenyum," pesannya.

Sekretaris Jenderal PKS Habib Aboe Bakar Al Habsy melaporkan jika target 1 juta paket kurban dari PKS bersama Dr Salim untuk masyarakat Indonesia tercapai.

Habib Aboe Bakar menyebut, berdasarkan dari dari pusat, wilayah dan daerah tersalurkan 1.195.525 paket kurban per 22 Juli 2021 pukul 06.15 WIB.

"Alhamdulillah artinya tercapai 120 persen dari target. Ini kerjasama yang baik dari semua pihak. Saya ucapkan terima kasih kepada Anggota DPR RI, DPRD, pimpinan daerah, gubernur, bupati, walikota, pengurus DPW, DPD, DPC, DPRa, semua anggota dan simpatisan yang berpartisipasi dalam agenda kurban tahun ini," papar Habib Aboe Bakar.

Ia menyebut, gerakan Tebar 1 Juta Paket Kurban adalah semangat dan bukti kecintaan PKS kepada Indonesia. PKS ingin mendorong pemenuhan asupan gizi yang memadai untuk masyarakat.

tag: #pks  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...