Oleh La Aswan pada hari Jumat, 23 Jul 2021 - 18:40:11 WIB
Bagikan Berita ini :

Ketua DPR Minta Anggaran Covid-19 Dialokasikan Untuk Perlindungan Anak

tscom_news_photo_1627040411.jpg
Puan Maharani Politikus PDIP (Sumber foto : Istimewa)


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-
Ketua DPR RI, Puan Maharani, meminta pemerintah agar mengalokasikan sebagian anggaran belanja penanganan pandemi Covid-19 untuk perlindungan anak-anak Indonesia yang terdampak pandemi.

“Anak-anak adalah salah satu kelompok yang paling rentan dalam pandemi ini. Mulai dari mereka yang terinfeksi langsung, ditinggal wafat orangtua, sampai mereka yang belajarnya terganggu karena pandemi,” kata Puan, dalam peringatan Hari Anak Nasional, Jumat (23/7/2021).

Kemudian, Puan, mendorong pemerintah memberi perhatian khusus terhadap anak-anak lewat serapan anggaran yang dipergunakan untuk melindungi anak-anak Indonesia dari dampak Covid-19.

“Perlindungan itu bisa dalam bentuk bantuan alat belajar online, santunan atau beasiswa bagi anak-anak yang ditinggal wafat orangtua mereka. Terlebih jika orangtua mereka adalah salah satu tenaga kesehatan yang gugur karena berjuang di garda terdepan menghadapi pandemi ini,” jelasnya.

Ketua DPP PDI Perjuangan ini, memberi perhatian kepada Vino, anak berusia 10 tahun di Kampung Linggang Purworejo, Kabupaten Kutai Barat, Kalimantan Timur.

Vino kehilangan kedua orangtuanya karena Covid-19. Bocah yang sekarang duduk di kelas 3 SD, kini sedang menjalani isolasi mandiri tanpa kehadiran orangtuanya.

“Dalam kondisi seperti ini, negara harus hadir menjamin segala kebutuhan Vino dan anak-anak Indonesia lain yang mengalami nasib serupa,” ucapnya.

Mantan Menko PMK ini melanjutkan, anggaran negara untuk penanganan Covid-19 memang penting untuk digunakan penanggulangan masalah kesehatan dan ekonomi.

Namun, untuk perlindungan anak juga hal yang tidak kalah penting.

“Jangan sampai ada lost generation karena pendidikan anak-anak Indonesia hari ini terganggu akibat pandemi,” pungkas Puan Maharani.

tag: #anggaran-covid-19  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement