Oleh Bachtiar pada hari Jumat, 23 Jul 2021 - 21:09:01 WIB
Bagikan Berita ini :

IndiKids, Persembahan Berkualitas IndiHome di Hari Anak Nasional

tscom_news_photo_1627049341.jpeg
Direktur Consumer Service Telkom Venusiana (kanan atas) & Executive General Manager Divisi TV & Video Telkom A.A. Gede Mayun (kanan bawah) saat meluncurkan channel spesial untuk anak, IndiKids secara virtual bertepatan dengan momen Hari Anak Nasional pada Jumat (23/07). (Sumber foto : Humas PT. Telkom)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Menyambut Hari Anak Nasional, IndiHome sebagai layananfixed broadbandyang memiliki pelanggan IPTV (Internet Protocol Television) terbesar di Indonesia meluncurkanchannelspesial untuk anak, bernama IndiKids.

Kanal yang menyajikan tayangan hiburan dan edukasi ini resmi diluncurkan oleh Komisaris Independen Telkom Abdi Negara Nurdin didampingi Direktur Consumer Service Telkom Venusiana, disaksikan Executive General Manager Divisi TV dan Video Telkom A. A. Gede Mayun danfounderKampung Dongeng Awam Prakoso.

Acara juga dihadiri Bayu Skak sebagai produser Kuku Rock You, Candil sebagai pengisi suara Jagur Kuku Rock You, Erwin Gutawa sebagaifounderdan produser Di Atas Rata Rata dan Kintani Putrimedya sebagai pengisi suara Heni di series Kuku Rock You pada Jumat, (23/7).

Dalam sambutannya, Komisaris Independen Telkom, Abdi Negara menjelaskan, tontonan dapat menjadi tuntunan bagi anak, karena tidak dipungkiri bahwa mereka lebih cepat menyerap informasi dari sebuah konten audio visual.

Diperlukan konten yang baik dan mendidik untuk mendukung tumbuh kembang seorang anak. Itulah kekuatan konten yang juga menjadi kekuatan IndiHome TV.

"Saya yakin para orang tua dapat menjadikanchannelIndiKids sebagai alternatif media dan juga sahabat untuk anak. Semoga IndiKids bisa menjadi langkah baru yang menginspirasi banyak pihak, untuk sama-sama menjaga moral anak bangsa dengan selalu menghadirkan tayangan lokal yang berkualitas dan menginspirasi, tanpa menghilangkan kearifan budaya Indonesia itu sendiri.”

Direktur Consumer Service Telkom Venusiana juga menjelaskan bahwachannelIndiKids merupakan bukti nyata komitmen IndiHome dalam menyajikan tayangan berkualitas, khususnya untuk anak Indonesia sehingga orang tua tidak perlu khawatir dengan konten yang dikonsumsi anak-anak mereka.

“Saat ini banyak orang tua yang khawatir terhadap tayangan untuk anak-anak mereka. Karena itu, IndiHome melalui layanan TV interaktifnya menghadirkan IndiKids yang memberikan hiburan yang bersifat mendidik, memperluas wawasan dan ide-ide kreatif,” jelasnya.

Dalam menghadirkanchannelspesial untuk anak-anak tersebut, IndiHome menggandeng DBS-Lokanima,content creatoranimasi lokal yang menyajikan berbagai serial animasi menarik dan mendidik. Dengan mengusung gerakan
“Semarak Animasi Lokal”, kampanye yang bertujuan mengangkat produk animasi anak bangsa menjadi“local hero”di negeri sendiri, DBS-Lokanima telah membuat beberapa produk serial animasi. Tiga animasi dari kolaborasi DBS-Lokanima ini akan tayang di IndiKids Channel, yaitu Serial Kuku Rock You, Blab Blib Blub Bleb Blob, dan Roh Garuda.

Dari tiga animasi tersebut, ada satu keunikan pada Serial Kuku Rock You, yakni pengisi suara(dubber)karakter-karakter dalam serial ini adalah sejumlah artis Indonesia ternama, yang bergabung karena kepedulian penuh mereka dalam mendukung keberhasilan karya anak bangsa.

Mereka adalahrockerDian Dipa Chandra, komedian Indra Bekti, Tike Priatnakusumah, dan Ronal Surapradja, serta Kintani Putrimedya, seorang talenta baru Indonesia,content creatordan penyanyi cantik dari tanah Payakumbuh, Sumatra Barat.

IndiKids dapat dinikmati mulai 23 Juli 2021 oleh seluruh pelanggan IndiHome melalui Hybrid Box IndiHome TV dichannel314 (SD) atau 934 (HD). Pelanggan juga dapat menyaksikan saluran tersebut lewatgadgetatausmartphonemelalui aplikasi UseeTV Go atau situswww.useetv.comdi mana saja dan kapan saja.

IndiHome bersama DBS-Lokanima berharap produk animasi anak bangsa yang ingin menjadi“local hero”di negeri sendiri ini tidak berhenti di sini, melainkan diikuti dengan lahirnya “Semarak Karya Lokal” lainnya. Ke depannya diharapkan langkah ini dapat menjadi pendorong untuk terwujudnya kedaulatan digital dengan mengedepankan karya-karya terbaik anak bangsa.

“IndiHome mempersembahkan IndiKids tepat di Hari Anak Nasional, dengan harapan kanal ini dapat mendukung industri ekonomi kreatif dan menjadi pilihan utama tayangan anak Indonesia,” tutup Venusiana.

tag: #telkom  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...