Oleh Sahlan Ake pada hari Sabtu, 24 Jul 2021 - 18:31:14 WIB
Bagikan Berita ini :

Seruan Demo ’Jokowi End Game’, Politikus PKB Hentikan Kegaduhan di Tengah Pandemi

tscom_news_photo_1627126274.jpg
Jazilul Fawaid (Sumber foto : MPR)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Seruan aksi massa bertajuk ”Jokowi End Game” menjadi trending topic Twitter pada Sabtu (24/7/2021). Seruan tersebut dimaksudkan untuk menolak kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid meminta semua pihak untuk bisa mendukung kebijakan pemerintah sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran pandemic Covid-19 yang hingga kini belum menunjukkan tanda-tanda bakal berhenti.

Dikatakan Gus Jazil sapaan akrab Jazilul Fawaid dalam kondisi krisis seperti sekarang, yang dibutuhkan adalah persatuan dari seluruh elemen masyarakat. Karena itu, dirinya mengimbau semua pihak untuk menghentikan kegaduhan di tengah pandemi ini. ”Ayo kita bersama-sama mendukung upaya pemerintah dalam menanggulangi pandemi ini. Pemerintah tidak bisa berjalan sendiri, butuh dukungan dan partisipasi seluriuh elemen masyarakat,” tuturnya.

Menurut Gus Jazil, jika seruan aksi tersebut sampai terlaksana, hal ini justru akan menimbulkan kegaduhan dan kerumunan massa, serta menciptakan instabilitas. ”Pada saat seperti ini, tidak lagi waktunya saling menyalahkan. Mari jaga kondusivitas dan stabilitas. Mari kita bersama-sama bersatu melawan pandemi ini agar kondisi tidak semakin memburuk,” seru Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini.

Gus Jazil juga mengapresiasi kesigapan aparat kepolisian dan TNI yang sudah siaga mengantisipasi seruan aksi massa bertajuk ”Jokowi End Game”. Diketahui, Polda Metro Jaya sudah menyiapkan 3.385 personel untuk mengantisipasi seruan demo tersebut, dan melakukan melakukan pengamanan hingga pengaturan lalu lintas di titik aksi. ”Sebagai antisipasi, kesigapan aparat Kepolisian itu bagus, tapi juga jangan sampai terkesan menimbulkan ada ketegangan,” katanya.

tag: #jazilul-fawaid  #mpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement