Oleh La Aswan pada hari Selasa, 27 Jul 2021 - 18:47:39 WIB
Bagikan Berita ini :

Berdayakan Masyarakat, Politikus Demokrat Ini Salurkan Bantuan Alsitan dan Gelar Program P2L di Dapilnya

tscom_news_photo_1627386459.jpg
Sayuran Hasil Pertanian (Sumber foto : Istimewa)


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota Komisi IV DPR RI Bambang Purwanto memberikan bantuan untuk masyarakat di daerah pemilihanya (dapil) yakni Kalimantan Tengah (Kalteng). Adapun bantuan yang disalurkan yaitu alat dan mesin pertanian (alsistan).

Bambang memberikan alsistan berupa hand tractor 14 buah, combine besar 2 unit serta perontok padi sebanyak 4 unit untuk petani di Kabupaten Kapuas, secara maraton. Selanjutnya, Bambang menyalurkan di Kabupaten Pulang Pisau dan Kabupaten lainnya di daerah pemilihanya.

Bambang mengatakan, jika alsistan yang dberikan kepada masyarakat di dapilnya bertujuan agar lebih maju dalam mengelolah lahan secara mekanis serta panen juga secara mekanis. Hal ini, kata Bambang, juga bertujuan untuk menarik minat generasi muda bertani.

"Agar para petani lebih maju dengan mengolah lahan dan panen secara mekanis dan juga biar menarik minat generasi muda tani sebagai generasi penerus pertanian di Kalteng khususnya yang sudah mulai tertarik," tutur Bambang, Selasa, (27/7/2021).

Bambang juga berharap, agar kedepan petani-petani di Indonesia dapat maju dan menjadi modern. Termasuk, lanjut Bambang, untuk menghasilkan panen yang lebih baik, tinggal Pemerintah meningkatkan status Bulog agar lebih kuat sehingga dapat menyerap gabah petani.

"Agar petani kita menuju petani modern dan agar hasilnya lebih baik," papar Politikus Partai Demokrat ini.

Tidak hanya itu, Bambang juga menggelar program aspirasi Pekarangan Pangan Lestari kepada kelompok Tani Wanita yang diikuti sebanyak 40 peserta di 4 Kabupaten Program ini digelar untuk memberdayakan masyarakat di dapilnya.

Salah satu programnya ialah pemberdayaan ekonomi baru dengan memberdayakan ibu-ibu tanam sayuran untuk memenuhi sayur keluarga yang cukup besar nilainya.

"Ketika di jumlah tiap bulannya sehingga bisa berhemat keuangan keluarga sekaligus selebihnya dijual artinya bisa membantu ekonomi keluarga," pungkas Bambang.

tag: #dpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...