Oleh Sahlan Ake pada hari Selasa, 27 Jul 2021 - 18:58:55 WIB
Bagikan Berita ini :

Ibas: Bantuan Untuk Masyarakat Terdampak Covid Harus Tersalurkan Tepat Sasaran

tscom_news_photo_1627387135.jpg
Ibas (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kondisi Covid-19 di tanah air masih berada dalam status gawat. Meski dalam 8 hari terakhir bentuk kurvanya perlahan menurun, jumlah kenaikan kasus baru masih sangat tinggi, per 26 Juli misalnya, tercatat ada pertambahan 28.228 kasus di level nasional. Jumlah inilah yang melatarbelakangi alasan pemerintah memberlakukan PPKM Level 4 dan memperpanjangnya hingga 2 Agustus 2021 mendatang.

Jika dilihat dari persebarannya per hari ini, angka Covid-19 terkonfirmasi tertinggi ada di empat provinsi. Peringkat pertama DKI Jakarta dengan 794.937 kasus, kemudian Jawa Barat dengan 573.438 kasus, lalu Jawa Tengah dengan 375.961 kasus, dan Jawa Timur dengan 289.257 kasus.

Sebagai wakil rakyat dari Jawa Timur, khususnya Dapil VII, Edhie Baskoro Yudhoyono merasa prihatin dengan kondisi masyarakat saat ini. Pasalnya, Covid-19 bukan hanya mengancam kesehatan semata, namun juga menghambat pergerakan dan kehidupan masyarakat. Oleh karena itu, pria yang akrab disapa Ibas ini kembali menyerahkan bantuan. Sebanyak 2.000 paket sembako di distribusikan ke Gedung YABI Pacitan (27/7) dengan harapan mampu meringankan beban masyarakat.

Melalui sambutan virtualnya, Ibas mengungkapkan rasa prihatin atas kesulitan saat ini dan meminta masyarakat untuk terus mengawal bantuan dari pemerintah. “Kulo Edhie Baskoro Yudhoyono sebagai anggota DPR RI Partai Demokrat dari Dapil Jatim VII selalu mengingatkan pemerintah untuk terus memperhatikan masyarakat di mana pun, termasuk yang ada di Kab. Pacitan. Bantuan pemerintah secara langsung sangat dibutuhkan. Oleh karenanya, bantuan untuk masyarakat terdampak harus tersalurkan tepat sasaran, sesuai data (DTKS), ojo ngapusi lan ojo dikorupsi,” paparnya.

Ibas kembali melanjutkan, bila dirinya juga peduli akan percepatan vaksinasi dan semua garda terdepan yang terus berjuang. “Saya juga sampaikan ke pemerintah pusat untuk memastikan betul program percepatan vaksinasi gratis dari kota hingga desa agar berjalan sebaik-baiknya dan sebanyak-banyaknya. Selanjutnya, untuk para dokter, nakes, UMKM, serta beberapa sektor terdampak mesti diperhatikan dan dibantu, termasuk urusan insentifnya," kata Ibas.

Terkait aktivitasnya di dapil, Ibas mengaku sudah rindu bertemu dengan masyarakat dan sangat ingin terlibat langsung. Akan tetapi, apa daya situasi saat ini belumlah memungkinkan. “Meskipun demikian, dalam kesederhanaan dan sapaan saya secara virtual ini, izinkan saya Edhie Baskoro Yudhoyono mempersembahkan program kawalan 2.000 bantuan sembako rakyat di Kabupaten Pacitan. InsyaAllah bermanfaat dan dapat meringankan beban biaya kehidupan,” lanjutnya.

Mengingat jumlah peserta yang diperbolehkan hadir sangat terbatas, Ibas menyampaikan terima kasihnya kepada semua relawan yang berkenan mendistribusikan bantuan kawalannya. “Saya juga mengucapkan terima kasih kepada para relawan yang membantu pendistribusian dengan prokes ketat hingga tepat sasaran. Semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT dan semoga situasi sulit ini lekas berakhir,” doanya.

Menanggapi sambutan dan bantuan kawalan, Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji mengucapkan rasa terima kasihnya akan “kehadiran” Ibas. “Terima kasih kepada Mas Ibas karena selalu peduli dan hadir di tengah-tengah masyarakat. Bantuan ini merupakan bantuan kesekian dari Mas Ibas untuk warga Pacitan. Kehadiran Mas Ibas yang nyata ini sangat bermanfaat bagi kita semua,” ungkapnya.

Bupati yang lebih dikenal dengan sapaan Mas Aji ini juga mengungkapkan bahwa kasus aktif di Pacitan per hari ini (27/7) juga cukup tinggi. Dari total 5123 kasus, 4601 kasus sudah dinyatakan sembuh, sementara 395 masih dalam perawatan, dan 127 sisanya telah meninggal dunia. Akan tetapi, meski angkanya tergolong tinggi, akses vitamin di Pacitan masih terbilang sulit. Belum lagi perihal vaksin yang jumlahnya baru mencapai 13% karena kekurangan stok.

tag: #ibas  #fraksi-demokrat  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...