Oleh La Aswan pada hari Rabu, 28 Jul 2021 - 15:28:03 WIB
Bagikan Berita ini :

Komisi I Minta Oknum TNI AU Yang Diduga Injak Kepala Warga Papua Diberi Hukuman Sesuai Kesalahannya

tscom_news_photo_1627460883.jpg
Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi Golkar Bobby Rizaldi (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Dalam video berdurasi 1 menit 21 detik, seperti yang beredar di media sosial, awalnya pria berkaos hitam dan celana pendek motif loreng marah mendatangi tenda makanan. Dia nampak cekcok dengan pria bertopi.

Diketahui dalam video itu yang terlihat dua pria berseragam Polisi Militer TNI Angkatan Udara (POM AU) diduga menginjak kepala warga di Papua viral di media sosial.

Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi Golkar Bobby Rizaldi pun ikut angkat bicara terkait kejadian itu.ia meminta agar TNI memproses dan dan menghukum sesuai tingkat kesalahannya.

"Utamanya sudah direspon oleh TNI AU dan dilakukan proses penyidikan. Kami minta TNI AU untuk memproses dan menghukum sesuai tingkat kesalahan nya, dan ke depan agar di instruksi kepada prajurit yg bertugas agar tetap mengedepankan pendekatan humanis bukan represif, apalagi sampai menginjak kepala, walaupun kiranya orang tersebut berkebutuhan khusus," kata Bobby kepada Teropongsenayan.com, Selasa malam(27/7).

"Situasi disana sangat sensitif, sehingga jangan ada hal2 yg rentan memicu keresahan masyarakat, sebaliknya perlu upaya taktis dan terukur dalam menghadapi tindakan2 menjurus ke anarkis atau kriminal disana. Pimpinan TNI juga selalu menyampaikan untuk melakukan pendekatan humanis dalam setiap penanganan konflik," jelas Bobby.

Kemudian politisi partai Golongan Karya itu, menyerahkan dan percayakan kepada TNI AU untuk memproses penyidikan dan hukumannya, agar memenuhi rasa keadilan masyarakat.

Menanggapi kejadian itu, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menegaskan akan memproses dua oknum prajurit POM AU tersebut sesuai hukum yang berlaku.

"Akan diproses sesuai hukum yang berlaku. Malam ini juga langsung diproses," kata Hadi saat dikonfirmasi oleh wartawan, Selasa (27/7/2021)

tag: #papua  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...