Oleh La Aswan pada hari Kamis, 29 Jul 2021 - 15:59:45 WIB
Bagikan Berita ini :

Penanganan Covid-19 Belum Maksimal, PD: Tutup Keran Masuk WNA

tscom_news_photo_1627546356.jpg
Calon penumpang pesawat melihat papan jadwal keberangkatan di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Di masa PPKM Level 4 ini masih banyak masyarakat Indonesia yang menganggap kebijakan pemerintah yang tak begitu adil bagi mereka. Terlebih lagi masih banyaknya WNA yang keluar masuk Indonesia, sementara sudah banyak negara lain yang menurut akses masuknya WNI.

Untuk itu, Kepala Badan Komunikasi dan Strategis (Bakomstra) DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra, menilai kebijakan pemerintah yang tidak konsisten membuat penanganan Covid-19 di Indonesia tampak buruk di mata negara lain.

"Aktifitas sosial dan ekonomi semua serba dibatasi, sehingga seharusnya pemerintah dapat bersikap lebih konsisten dengan menutup keran masuk WNA secara menyeluruh untuk memperkecil kemungkinan penyebaran virus yang lebih masif," kata Herzaky Mahendra Putra kepada wartawan, Kamis (29/7/2021).

Kemudian dia mengatakan, masyarakat butuh rasa keadilan, dimana kehidupan sosial dan ekonomi semua terganggu dengan alasan Covid-19.

Herzaky juga mengatakan, negara lain berani dan tegas melarang Indonesia masuk ke negaranya.

"Negara lain saja berani melarang masuknya WNI secara tegas ke dalam wilayahnya, kenapa kita tidak," singkatnya.

tag: #covid-19  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement