Berita
Oleh La Aswan pada hari Saturday, 31 Jul 2021 - 20:30:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Pemerintah Ambil Data BPJS TK Untuk Penerima BSU. Begini Kata DPR .

tscom_news_photo_1627734652.JPG
Anggota DPR Fraksi PDI Perjuangan, Rahmad Handoyo (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA(TEROPONGSENAYAN)-Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Rahmad Handoyo mengatakan, bantuan subsidi upah (BSU) dari pemerintah kepada buruh/pekerja merupakan bentuk apresiasi bagi peserta BPJS Ketenagakerjaan (TK).

Sebab, menurut dia, pekerja yang sudah terdaftar dalam kepesertaan BPJS TK banyak mendapatkan manfaat.

“Peserta BPJS TK mendapat banyak manfaat, seperti perlindungan pemutusan hubungan kerja (PHK), kematian hingga cacat hidup,” terang Rahmad Handoyo melalui gawai, Sabtu (31/7/2021).

Ia mengatakan, calon penerima BSU berasal dari data BPJS TK. Hal ini dilakukan karena pemerintah peduli, terhadap pekerja yang menerima upah di bawah standar minimum yang ditetapkan pemerintah.

“Ini (data penerima BSU dari BPJS TK) juga untuk memotivasi pekerja yang belum terdaftar dalam kepesertaan BPJS TK. Agar mereka masuk sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan,” ungkapnya.

Lebih jauh ia mengungkapkan, pemerintah telah mengalokasikan bantuan sosial (Bansos) bagi pekerja di luar kepesertaan BPJS TK atau mereka yang ter-PHK. Seperti bantuan sosial langsung tunai, bantuan sembako dan bantuan sosial lainnya.

“Mereka yang belum terima BSU bisa dicover oleh bansos lainnya,” katanya.

“Perlu ada solusi untuk mereka yang belum tercover BSU, karena mereka juga terdampak serius pandemi. Ini akan kami terus dorong dan usulkan,” imbuhnya.

tag: #bpjs-ketenagakerjaan  #dpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ketua MPR RI Bamsoet: MPR RI Periode 2019-2024 Tengah Siapkan Berbagai Legacy

Oleh Sahlan Ake
pada hari Senin, 29 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengungkapkan bahwa MPR RI periode 2019-2024 sudah dan sedang mempersiapkan berbagai legacy ...
Berita

Data e-KTP Warga Jakarta Segera Berubah jadi DKJ

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Data e-KTP warga Provinsi Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta akan segera berubah status menjadi warga Daerah Khusus Jakarta (DKJ). Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) ...