Oleh Sahlan Ake pada hari Selasa, 03 Agu 2021 - 09:53:20 WIB
Bagikan Berita ini :

Agun Gunandjar Dinilai Tokoh Peduli UMKM Wayang Golek

tscom_news_photo_1627959200.jpg
Agun Gunanjar Sudarsa (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Agun Gunandjar Sudarsa dinilai sebagai tokoh yang selalu konsen pada peningkatan pelaku UMKM Wayang Golek.

Salah satu pembuat Wayang Golek yang terus mendapat motivasi dan bantuan adalah Sudrajat atau lebih akrab dipanggil Ojak (36).
Ia merupakan pengrajin wayang golek dari Saung Purwa Desa Neglasari, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis.

Ia mengaku, Agun Gunandjar Sudarsa atau yang akrab disapa Kang Agun adalah sosok guru dan orang tua bagi para pelaku UMKM Ciamis khususnya pengrajin Wayang Golek.

"Kang Agun orang yang selalu memotivasi dan memberikan semangat. Ia adalah orang yang tidak pernah pandang bulu. Kepada siapa pun," ujar Ojak kepada wartawan.

Saat Agun memberi motivasi, dirinya sampai menitikan air mata. Lantaran mendapat jalan di tengah sulitnya ekonomi di tengah pandemi ini.

"Di saat kondisi pandemi pun tidak disangka Kang Agun mendatangi kembali ke Saung Purwa dengan membagikan sembako ke warga sekitar," katanya.

"Bukan hanya itu, Kang Agun juga sampai memesan kembali wayang golek sampai Rp10 juta. Bagi kami, itu bentuk Kang Agun dalam mendidik dan membangkitkan ekonomi di pengrajin Wayang Golek," tegasnya.

Ia juga tak menyangka, sepulangnya dari Saung Purwa, Agun membekali uang Rp20 juta kepada Ojak.

"Itu semata-mata Kang Agun membantu supaya kerajinan yang sedang digeluti ini bisa lebih berkembang," kata Ojak.

Sementara itu, Agun mengaku sering berkunjung ke Komunitas Saung Cuklik Pamarican. Ia juga selalu memberikan motivasi langsung dan menampung masukan dan keluhan dari anggota komunitas Saung Cuklik.

"Saya lihat dan sudah beberapa kali datang ke sini. Sebagai bentuk tanggung jawab dari wakil rakyat. Dan ternyata mereka sekarang terlihat makin berkembang. Dan menunjukan konsistensinya sesuai dengan keahliannya," kata Kang Agun.

tag: #partai-golkar  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement