Berita
Oleh Ilyas pada hari Jumat, 12 Jun 2015 - 18:36:59 WIB
Bagikan Berita ini :

PPP Djan Farid Minta Menag Minta Maaf kepada Umat Islam

57Lukman-Hakim-Saifuddin.jpg
Lukman Hakim (Sumber foto : Ist)

JAKARTA - Pengurus Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kubu Djan Faridz gerah dengan langkah yang diambil Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin. Oleh karenanya, PPP memberi peringatan kepada Menag terkait dengan sikap dan pandangannya yang telah meresahkan umat Islam.

"DPP PPP sangat prihatin dan menyayangkan sikap dari Menteri Agama, saudara Lukman Hakim Saifuddin," ujar Wakil Ketua Umum DPP PPP kubu Djan Faridz Fernita Darwis di Jakarta, Jumat (12/6/2015).

Menurutnya, Menag telah melakukan sejumlah langkah yang kontroversial. Misalnya seperti pengakuan agama Baha'i dan memfasilitasi kegiatan syiah di Kantor Kemenag. Selain itu, usulan Menag untuk mempopulerkan Alquran dengan langgam Jawa dianggap tidak tepat dan justru menimbulkan keresahan di kalangan masyarakat.

"Ini belum lagi pernyataan Menag yang mengimbau umat Islam agar menghormati orang lain yang tidak berpuasa dengan membolehkan buka warung makan di siang hari. Ini sangat menyakiti umat Islam," jelasnya.

Langkah itu diakuinya menuai kritik dari publik, sehingga mereka meminta PPP mengingatkan Menag Lukman, mengingat ia merupakan kader PPP. (iy)

tag: #menteri agama  #lukman hakim saifuddin  #ppp  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement