Oleh Aswan pada hari Senin, 23 Agu 2021 - 11:21:43 WIB
Bagikan Berita ini :

Aleg Ini Sesalkan Kedua Anggota TNI Yang Diduga Menganiaya Bocah 13 Tahun Di NTT

tscom_news_photo_1629692503.jpeg
Anggota komisi I DPR RI Bobby Adhityo Rizaldi (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA(TEROPONGSENAYAN)-Anggota Komisi I DPR RI Bobby Adhityo Rizaldi, sangat menyesalkan terhadap dua anggota TNI yang bertugas di Kodim /1627 Rote Ndao, NTT diduga telah melakukan penganiayaan terhadap seorang anak berinisial PS pada Kamis (19/8/2021) lalu.

Pasalnya, akibat perbuatan kedua anggota TNI itu, PS harus dirawat intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ba"a karena beberapa bagian tubuhnya mengalami luka dan memar.

"Kami menyesalkan masih ada tindakan represif, apapun motif atau latar belakangnya, hendak nya bila ada kecurigaan atas suatu tindak kriminal, tetap harus di proses secara hukum," kata Bobby saat dihubungi wartawan, Senin(23/8).

Ia menegaskan, pelaku penyiksa ini harus segera diperiksa penyidik dan juga diproses sesuai dengan norma hukum yg berlaku di lingkup TNI dan disampaikan kepada publik hasilnya.

"Saya meminta bapak Panglima TNI agar senantiasa mengingatkan seluruh prajurit di tiap matra, dalam setiap giat militer non perang, harus selalu mengedepankan pendekatan humanis, bukan represif sewenang2 , dan tegakan disiplin yang keras, bila perlu sampai pemecatan, bila ada hal yg menyakiti hati rakyat dan rasa keadilan publik. Karena militer itu istimewa, memiliki sifat kemampuan koersif atau bersenjata," tegas Bobby.

Soal sangsi, lanjut Bobby, tentu sesuai dengan hasil dari pemeriksaan internal TNI, kita serahkan kesana, kami tidak tahu detail mengenai kejadian nya.Tetap asas praduga tak bersalah dan diproses secara adil juga.

Diketahui, dua personel TNI berinisial AOK dan B yang menganiaya seorang bocah kelas IV SD di Kupang Nusa Tenggara Timur (NTT) saat ini sudah ditahan di detasemen polisi militer.

"Kini keduanya sudah ditahan di Kupang tepatnya di Denpom Kupang untuk menjalani proses hukum," kata Komandan Kodim/1627 Rote Ndao, Letkol TNI Educ Permadi, Senin (23/8).

tag: #dpr  #tni  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Berita

Di Akhir Periode Kepengurusan PIA DPR Tetap Jalankan Komitmen Berbagi Pada Sesama

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Sebagai bentuk komitmen untuk selalu berbagi berkah, di bulan suci Ramadhan kali ini Persaudaraan Isteri Anggota (PIA) DPR RI tetap menggelar pemberian Paket sembako bagi ...
Berita

Buka Puasa Bersama Komunitas Morgan Sports Club, Ketua MPR RI Bamsoet Ajak Tingkatkan Solidaritas Kebangsaan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Ketua Dewan Pembina komunitas otomotif mobil klasik asal Inggris Morgan Sports Car Club Indonesia (MSCCI) dan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia ...