Opini
Oleh Ilyas pada hari Jumat, 12 Jun 2015 - 19:28:54 WIB
Bagikan Berita ini :

Prihatin Nasib Rohingya, 2000 Pemuda-Pemudi Gelar Mabit Akbar

16masjid-sunda-kelapa.jpg
Masjid Sunda Kelapa (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Sejumlah pemuda dan pemudi muslim yang tergabung dalam komunitas @PejuangSubuh menggelar Mabit Akbar di Masjid Agung Sunda Kelapa. Acara yang diperkirakan diikuti 2000 orang ini akan berlangsung dua hari, yakni pada 13-14 Juni 2015 dari pukul 17.00 WIB – pukul 06.00 WIB.

Zara Siagian, penanggujawab acara bertema "Mengenal Islam Secara Kaffah" ini menjelaskan bahwa acara ini terselenggara atas dasar sekelumit persoalan kemanusiaan yang terjadi di dunia ini, khususnya yang baru-baru ini diderita oleh saudara muslim Rohingya. Selain itu acara yang diberi nama Mabit Pejuang Subuh (MPS) ini digelar juga dalam dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1436 H.

“Beberapa waktu ini kita dengar berita penderitaan muslim Rohingya. Betapa penderitaan mereka akut dan nyata. Ditambah lagi tidak ada kepedulian nyata dari negara bahkan tokoh di dunia internasional,” kata Zara Siagian dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Jumat (12/6/2015).

“Bahkan Aung San Su Kyi sebagai penerima Nobel Perdamaian tak melontarkan kecaman bahkan cenderung tak bersikap”.

Komunitas ini berinisiatif untuk mengokohkan kembali bahwa Islam adalah agama yang menebar rahmat untuk semesta alam juga mengadakan fundraising untuk pengungsi Rohingya. Ini dilakukan dengan lelang barang limited edition seperti DVD film Islami dari WantProduction yangg belum ada di pasaran.

“Maka dengan dukungan sejumlah media partner yang terdiri dari Indonesia Syiar Network (ISN), Federation of Moslem Student Jakarta (FoMS), HMI- Kohati, MRPI, RISKA, Partner Korporasi dan Media Lainnya, MPS turut memeriahkan acara dengan Nonton dan launch film Islam inspiratif terbaru "Cinta Subuh 2" atau Maha Cinta dari @filmmakermuslim atau Want Production yg telah ditunggu berjuta Youtubers!” jelasnya.

“Juga pencerahan tentang pentingnya Ramadhan khususnya bagi generasi muda dengan mengambil cerita Sirah Nabawi dari Ustadz Asep Sobari (MIUMI dan Pendiri Siroh Community Indonesia) lalu solat Malam dan tausiyah dipimpin oleh Syekh Achmad al Misri (Imam Dan da'i Kairo Mesir).” (iy)

Disclaimer : Rubrik Opini adalah media masyarakat dalam menyampaikan tulisannya. Setiap Opini di kanal ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab Penulis dan teropongsenayan.com terbebas dari segala macam bentuk tuntutan. Jika ada pihak yang berkeberatan atau merasa dirugikan dengan tulisan ini maka sesuai dengan undang-undang pers bahwa pihak tersebut dapat memberikan hak jawabnya kepada penulis Opini. Redaksi teropongsenayan.com akan menayangkan tulisan tersebut secara berimbang sebagai bagian dari hak jawab.

tag: #Masjid sunda kelapa  #rohingya  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Opini Lainnya
Opini

Pesan Menggetarkan Tokoh Aktivis Indonesia: Menghidupi Diri dan Menghidupkan Demokrasi

Oleh Agusto Sulistio - Mantan Kepala Aksi dan Advokasi PIJAR era90an
pada hari Minggu, 05 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Dalam suatu pertemuan yang melibatkan para aktivis lintas angkatan beberapa hari lalu (2 Mei 2024), dikawasan Mampang, Jakarta Selatan, dr. Hariman Siregar, mantan aktivis ...
Opini

Putusan MK dan Kejatuhan Joko Widodo

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Putusan MK dan Kejatuhan Joko Widodo adalah dua hal yang dapat di sebut sebagai sebab dan akibat. Putusan MK dalam gugatan Pilpres, akan menjadi sebab dan penyebab ...