Oleh Wiranto pada hari Jumat, 10 Sep 2021 - 13:07:20 WIB
Bagikan Berita ini :

DKI Gelar Jumat Beli Lokal, Dorong Warga Beli Produk UMKM

tscom_news_photo_1631255879.png
Gelaran Jumat Beli Lokal (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memfasilitasi pemasaran produk dari Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang tergabung dalam Jakpreneur melalui program perdana Jumat Beli Lokal secara digital.

"Jumat Beli Lokal diselenggarakan sebagai upaya meningkatkan akses pemasaran produk UMKM," kata Asisten Perekonomian dan Keuangan Sekretariat Daerah DKI Jakarta, Sri Haryati, pada program perdana "Jumat Beli Lokal" di Jakarta, Jumat (10/9).

Menurut Sri Haryati, program Jumat Beli Lokal adalah pameran daring produk UMKM yang diadakan setiap Jumat melalui media sosial dan kanal belanja digital.

Untuk promosi produk UMKM itu dikenalkan melalui media sosial instansi Pemprov DKI Jakarta, salah satunya melalui akun instagram Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta.

"Berbagai produk unggulan dipamerkan dalam program tersebut yakni makanan, pakaian, hingga kriya. Untuk program perdana ini, produk yang ditawarkan khusus produk makanan," katanya.

Dalam kegiatan tersebut, puluhan pelaku UMKM di Jakarta dilibatkan dengan beragam produk makanan mulai dari camilan, kue, hingga produk untuk kesehatan seperti madu.

Salah satu pelaku UMKM yang berpartisipasi adalah M Alamudi dari Cipayung, Jakarta Timur yang menjual produk makanan yakni kacang almond.

"Kami melihat masyarakat mulai tertarik dengan produk sehat sehingga kami coba tawarkan produk tersebut dengan harga relatif terjangkau," ucapnya.

Gubernur Anis Baswedan juga turut mengampanyekan acara tersebut dengan memamerkan baju batik baru yang ia beli dari UKM.

tag: #umkm  #dki-jakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...