Oleh Bachtiar pada hari Selasa, 14 Sep 2021 - 17:28:12 WIB
Bagikan Berita ini :

Jaga Harkat dan Martabat Indonesia di Mata Dunia, Anggota Komisi III DPR Sari Yuliati Dukung Pembentukan Polres di KEK Mandalika

tscom_news_photo_1631615292.jpg
Sari Yuliati, Anggota Komisi III DPR RI (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota Komisi III DPR RI Sari Yuliati mendukung rencana Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB) membentuk Polres di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika. Mengingat, dalam waktu dekat akan ada perhelatan besar bertaraf internasional di kawasan itu, maka pembentukannya juga bertujuan untuk menjaga harkat dan martabat Indonesia di mata dunia.

Hal itu disampaikan Sari saat kunjungan kerja spesifik Komisi III DPR RI ke Provinsi NTB yang dipimpin Ketua Komisi III DPR RI Herman Herry.

"Saya mendukung usulan pembentukan Polres Mandalika, untuk menjaga harkat dan martabat Indonesia. Karena beberapa perhelatan besar sudah di depan mata," ujar Sari kepada wartawan, Selasa (14/09/2021).

Sari menerangkan bahwa kehadiran Polri di Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika diperlukan dalam menjaga Kondusifitas.

"Peran kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) yang sangat penting membutuhkan kehadiran dari POLRI untuk menjaga kondusifitas di kawasan KEK Mandalika ini," tandas Sari.

"Saya juga mengusulkan, di kawasan Mandalika harus mempunyai jaringan siber dan IT yang mendukung untuk penertiban dan keamanan di sekitar kawasan tersebut," imbuh Sari.

Sari juga melihat perlunya perlindungan keamanan di dunia maya dalam menjaga Kamtibmas.

"Saya kira itu sangat penting, karena peran Kepolisian untuk menjaga keamanan nasional baik di dunia nyata maupun di dunia maya untuk pemulihan ekonomi nasional ini tidak bisa di pandang sebelah mata. Juga instrumen penunjang seperti IT dan Jaringan Siber. Ekonomi tidak bisa akan berkembang kalau keamanan dan ketertibannya itu tidak maksimal" tandas Sari.

"Karena Mandalika akan menyongsong perhelatan dunia maka pengamanan harus ditingkatkan demi lancarnya acara. Demi citra bangsa Saya mendukung pembentukkan Polres Khusus di KEK Mandalika," tutup Sari.

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...