Oleh Wiranto pada hari Sabtu, 02 Okt 2021 - 18:01:24 WIB
Bagikan Berita ini :

Upacara Pembukaan PON Dimeriahkan Selebritas Terkenal

tscom_news_photo_1633172484.jpg
Stadion pembukaan PON (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Upacara pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua dimulai tepat pukul 19.00 WIT di Stadion Lukas Enembe, Jayapura, Sabtu (2/10/2021).

Puluhan penari menarikan tarian tradisional diikuti dengan tulisan "Selamat Datang Papua." Video hitung mundur diputar dengan burung cendrawasih.

Upacara pembukaan PON XX menceritakan Papua masa dulu, masa kini, hingga masa yang akan datang. Tampilan pertunjukan kreatif dan budaya itu mengusung pesan kebangkitan anak-anak Papua pada masa depan.

PON Papua sekaligus menjadi momentum bagi anak-anak muda Bumi Cenderawasih untuk bangkit dan berprestasi dalam olahraga.

Sejumlah selebritas nasional dan artis Papua turut memeriahkan Upacara Pembukaan PON XX di Stadion Lukas Enembe, Sentani, Jayapura itu.

Mereka antara lain Raffi Ahmad, Intan Saumadina, Piter Ginuy, dan Irsa Yoku sebagai pembawa acara sebelum upacara pembukaan berlangsung.

Edo Kondologit, Tulus, Ruth Sahanaya, Michael Jakarimilena, Nowela Elizabeth Auparay dan Lea Simanjuntak akan mengisi acara sebelum PON XX dibuka oleh Presiden Joko Widodo.

Kemudian, terdapat pula artis Papua antara lain Vien Mangku ft. Qhiba Mansawan, Joanita Chatarine, Papua Original, Trio Papua, Albert Fakdawer, Oyandi Voice, dan Paduan Suara Gema Chandra Universitas Cenderawasih.

Sebanyak 40 ribu kursi disiapkan bagi para penonton. Jumlah itu merupakan 25 persen dari kapasitas total Stadion Lukas Enembe.

Ratusan tenaga medis juga telah bersiaga selama upacara pembukaan PON 2021 itu. Mereka disebar di sejumlah titik di area stadion seperti di pintu masuk hingga di dalam stadion.

tag: #pon-xx-papua  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Fraksi PKS Terus Berjuang Untuk Kesejahteraan dan Perlindungan Buruh

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 01 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini mengucapkan selamat Hari Buruh dan berharap agar kebijakan negara semakin menyejahterakan dan melindungi pekerja baik di dalam maupun ...
Berita

Nurhayati Effendi Berharap Hubungan Buruh dengan Pengusaha Makin Harmonis

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota Komisi IX DPR RI Nurhayati Effendi berharap hubungan harmonis antara pekerja dengan pengusaha dapat terwujud pada momen peringatan Hari Buruh Nasional atau May Day ...