Oleh Rihad Wiranto pada hari Kamis, 21 Okt 2021 - 22:18:20 WIB
Bagikan Berita ini :

Wagub Bela Anies: Tidak Ada Pembahasan Soal Capres 2024

tscom_news_photo_1634829500.jpeg
Wagub DKI Riza Patria (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan Gubernur DKI Anies Baswedan tidak pernah membahas soal pemilihan presiden (pilpres) meski ada relawan yang mendeklarasikan mitra kerjanya itu.

"Pak Anies sejauh yang saya tahu, tidak pernah membahas soal pilpres karena masih 2024. Saya kira semua sekarang fokus melaksanakan tugas masing-masing," kata Riza Patria di Balai Kota Jakarta, Kamis (21/10)

Menurut dia, adanya kelompok orang yang mendeklarasikan Anies merupakan hak warga negara untuk berdemokrasi.

Tak hanya kepada Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu, lanjut Riza, beberapa tokoh juga dideklarasikan untuk maju dalam Pilpres 2024 di antaranya Ganjar Pranowo, Ridwan Kamil, bahkan Prabowo Subianto.

"Tidak hanya Pak Anies, saya kira yang lain ada, Pak Ganjar, Ridwan Kamil juga, saya pikir itu hak ya. Di kami sendiri juga Gerindra, kader ingin mengusung lagi Pak Prabowo, itu hak masing-masing tapi semua fokus menjalankan amanah masing-masing," ucapnya.

Sebelumnya, Relawan Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) mendeklarasikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai Calon Presiden (Capres) pada ajang demokrasi lima tahunan Pilpres 2024.

Koordinator ANIES La Ode Basir menilai refleksi keberhasilan Anies dalam menyejahterakan warga Jakarta, baik dari aspek pendidikan, kesehatan hingga banyaknya pembangunan membuat Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu layak diproyeksi sebagai capres.

"Kami kemudian membentuk komunitas yang kami sebut ANIES mendukung penuh Bapak Anies Rasyid Baswedan maju sebagai Presiden 2024-2029," kata La Ode dalam kegiatan Deklarasi Anies Baswedan for Presiden 2024 di Jakarta, Rabu (20/10).

tag: #dki-jakarta  #anies-baswedan  #ahmad-riza-patria  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...