Berita
Oleh Ahmad Hatim Benarfa pada hari Senin, 15 Jun 2015 - 14:46:03 WIB
Bagikan Berita ini :

Marciano Minta Kepala BIN Baru Harus Bisa Atasi Tantangan Ini

61MarcianoNorman.jpg
Marciano Norman (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Kepala Badan Interlijen Negara (BIN) Letjen (Purn) TNI Marciano Norman menilai, Sutiyoso yang telah ditunjuk sebagai calon kepala BIN akan mampu mengatasi tantangan bangsa Indonesia ke depan, terutama dalam menangkal aksi radikalisme.

"Saya rasa Sutiyoso sosok tepat saat sekarang ini yang dapat membawa BIN mampu atasi tantangan dinamis dan membantu memberikan dukungan seoptimal mungkin pada pemerintah program kerja presiden dapat mencapai sasaran dan dirasakan manfaatnya oleh RI," kata Marciano sebelum rapat kerja dengan Komisi I DPR di gedung Parlemen, Jakarta, Senin (15/6/2015).

Menurut dia, keberadaan kelompok radikal tidak hanya menjadi ancaman bagi Indonesia, tapi juga sudah menjadi ancaman global.

"Ancaman global yang dirasakan adalah harus mampu menerapkan satu langkah yang komprehensif dalam menangkal ancaman dari kelompok radikal. Di Indonesia ada kelompok radikal. Diharapkan ini dapat kita tekan dan tidak ada link up dengan negara lain yang ada akhirnya ciptakan instabilitas," ujar Marciano.

Selain itu, lanjut Marciano, penguatan internal berupa sumber daya manusia (SDM) dan kualitas peralatan BIN harus terus dioptimalkan.

"Yang saya sarankan itu tentu penguatan di BIN. Penguatan itu dari sisi kualitas SDM dan peningkatan peralatan khusus dimiliki oleh BIN. Kita mampu berkoordinasi, kolaborasi dengan mitra, counterpart (mitra) kita baik BIN di kawasan atau di dunia dalam menghadapi ancaman global," tutup dia.(yn)

tag: #kepala bin  #marciano norman  #bin  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement