Oleh Bachtiar pada hari Rabu, 27 Okt 2021 - 18:21:07 WIB
Bagikan Berita ini :

Istiqomah Perjuangkan Kepentingan Rakyat, Hafisz Thohir Diganjar Penghargaan Hope of Democracy Diajang TDA 2021

tscom_news_photo_1635333667.jpg
Achmad Hafisz Thohir Anggota Komisi XI DPR RI (Sumber foto : Humas Teropongsenayan.com)


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Media Teropongsenayan.com untuk yang kedua kalinya menggelar ajang penghargaan dengan tema Teropong Demokrasi Award (TDA) 2021.

Dalam ajang ini ada sejumlah kategori penghargaan yang diberikan kepada tokoh-tokoh bangsa yang memiliki kontribusi cukup signifikan terhadap pembangunan demokrasi di Indonesia.

Adapun kategori penghargaan TDA 2021 sebagai berikut:

1. National Figure"s
2. Best Freedom of Speech
3. Hope of Democracy
4. Rising Star of Democracy
5. Voice of Democracy

Dalam ajang ini, Wakil Ketua Badan Kerjasama Antar Parlemen (BKSAP) Achmad Hafisz Thohir berhasil meraih penghargaan dengan kategori Hope of Democracy. Kategori Hope of Democracy adalah kategori yang memiliki indikator penilaian sebagai berikut:

1. Menjadi harapan masyarakat di lingkungan legislatif
2. Mendengar dan memperjuangkan aspirasi rakyat untuk kesejahteraan umum
3. Aspiratif dan komunikatif terhadap masyarakat luas

Dalam sambutannya, Hafisz yang kini menjabat sebagai Anggota Komisi XI DPR RI ini mengaku antusias dengan ajang penghargaan yang diselenggarakan media teropongsenayan.com

"Saya cukup terharu ketika saya dihubungi bakal mendapatkan penghargaan ini oleh tim teropongsenayan. com. Di tengah indeks demokrasi yang kurang menggembirakan saat ini, setidaknya ada secercah harapan bahwa demokrasi masih cukup relevan dalam fungsi berbangsa dan bernegara saat ini," ucap eks Ketua Komisi VI DPR RI itu dalam sambutannya, Rabu (27/10/2021).

Hafisz menambahkan, Demokrasi adalah instrumen yang paling relevan dalam memastikan hak-hak fundamental warganegara tetap terpenuhi.

"Dengan demokrasi, kita semua utamanya para pemangku kebijakan dituntut untuk dapat memastikan bahwa hak-hak dasar warga negara terjamin dan terjaga. Baik itu hak menyatakan kebebasan berpendapat, menyampaikan aspirasi dan hak mendapatkan pemenuhan akan kebutuhan. Ini saya kira mesti jadi concern kita bersama," ucapnya.

Melalui instrumen demokrasi, kata Hafisz lagi, konsistensi dan kepekaan para stakeholder dituntut untuk lebih maksimal lagi.

"Itu semua diperlukan agar cita-cita menuju bangsa dan negara yang sejahtera dapat terwujudkan. Sekali lagi saya haturkan banyak terimakasih kepada Teropongsenayan atas penghargaan yang diberikan kepada saya. Penghargaan ini saya dedikasikan dan persembahkan untuk masyarakat dapil saya yang selama ini terus memberikan dukungan dan memberikan kepercayaan yang tak ternilai, ketulusan dan keikhlasan mereka jadi spirit saya untuk terus mengabdi kepada bangsa dan negara," pungkasnya.

tag: #tda-2021  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement