Oleh Bachtiar pada hari Selasa, 09 Nov 2021 - 18:44:44 WIB
Bagikan Berita ini :

Wachid: Garuda Tengah "Dibajak Teroris Kerah Putih", Selamatkan!

tscom_news_photo_1636458284.jpg
Abdul Wachid Politikus Gerindra (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Kondisi maskapai kebanggaan bangsa dan negara Indonesia yakni Garuda Indonesia yang tengah sekarat terbelit berbagai persoalan membuat prihatin berbagai kalangan termasuk kalangan DPR RI.

Anggota DPR RI, Abdul Wachid meminta para pemangku kebijakan terkait agar sungguh-sungguh menyelamatkan Garuda dari jurang kebangkrutan.

"Semua pemangku kepentingan harus bersatu padu menyelamatkan Garuda dari jurang kebangkrutan. Garuda tengah dibajak para teroris kerah putih, harus kita selamatkan dengan operasi khusus seperti halnya Garuda dulu dibajak di Thailand dan diselamatkan pasukan elit Kopassus (Woyla)," tandas Ketua DPD Partai Gerindra Jateng itu kepada wartawan, Selasa (09/11/2021).

Wachid yang pernah jadi Kepala Kelompok Fraksi (Kapoksi) Komisi VI DPR RI itu juga mendorong agar Pemerintah membentuk tim khusus dalam menyelamatkan Garuda.

"Persoalan Garuda perlu penanganan khusus karena yang "bajak" teroris kerah putih yang cara kerjanya tentu saja beda dengan teroris kerah dekil. Mereka mampu menyusup dan menyelinap ke dalam titik-titik kebijakan strategis, jadi pemerintah sekali lagi harus bentuk tim khusus untuk melumpuhkan para teroris kerah putih "pembajak" Garuda," tegasnya.

Wachid menegaskan, Garuda merupakan aset kebanggaan bangsa dan negara ini yang mesti dijaga dari rongrongan para pembajak.

"Garuda adalah ikon bangsa ini yang gak bisa dilepaskan begitu saja. Ada resiko politik yang cukup kuat jika Garuda ambruk," tandasnya.

Wachid juga mengaku tidak sependapat jika Garuda harus digantikan oleh maskapai lain.

"Pelita Air Service apa memang bisa gantikan Garuda? Saya kira jauh dan gak mungkin. Mereka tidak punya ikatan historis, brand mereka gak kuat, aset mereka juga gak besar. Jangan gegabah dengan aset kebanggaan bangsa dan negara ini intinya," pungkasnya.

tag: #garuda-indonesia  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

KPU Undang Presiden Umumkan Pemenang Pilpres 2024

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 23 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI berencana mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menghadiri langsung penetapan pemenang Pilpres 2024. Rencanannya, acara tersebut ...
Berita

Kondisi Anaknya Sungguh Tragis di Tangan Mantan Suaminya, Lisa Tak Kuasa Membendung Airmata

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ini adalah suatu kisah pilu yang dituturkan oleh seorang ibu kandung bernama Lisa yang memiliki seorang putri berinsial GI, dan GI adalah putri keduanya yang telah ...