Oleh Aswan pada hari Rabu, 17 Nov 2021 - 18:33:53 WIB
Bagikan Berita ini :

Kapolri: Keluarga Besar Polri Mengucapkan Selamat Atas Pelantikan Jenderal Andika Perkasa Sebagai Panglima TNI

tscom_news_photo_1637148833.jpeg
Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jenderal Listyo Sigit Prabowo (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA(TEROPONGSENAYAN)-Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengucapkan selamat kepada Jenderal TNI Andika Perkasa yang telah resmi dilantik sebagai Panglima TNI.

"Dalam kesempatan ini saya Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo Kepala Kepolisian Republik Indonesia beserta keluarga besar Polri mengucapkan selamat atas pelantikan Jenderal TNI Andika Perkasa sebagai Panglima TNI," terang Sigit, melansir akun Instagram resminya miliknya @kepalakepolisian_ri, Jakarta, Rabu (17/11/2021).

Sigit pun berharap, dilantiknya Jenderal Andika sebagai Panglima, ke depannya sinergitas dan soliditas TNI-Polri akan semakin kuat dalam menghadapi berbagai macam ancaman dan tantangan yang dihadapi oleh Indonesia.

"Semoga soliditas dan sinergitas TNI-Polri semakin kuat dalam menghadapi berbagai tantangan dan ancaman yang akan mengaggu stabilitas bangsa dan negara sebagai modal utama dalam proses pembangunan nasional," tutur Sigit.

Sigit mengungkapkan, sebagai garda terdepan penjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI, TNI senantiasa harus selalu siap siaga dalam menghadapi perkembangan dinamika lingkungan strategis yang makin kompleks serta spektrum ancaman yang makin luas.

Antara lain, ancaman siber, perang hybrid, pelanggaran kedaulatan dan ancaman lainnya.

"Untuk itu diperlukan sosok TNI yang profesional dan modern sehingga dapat bertransformasi menjadi kekuatan pertahanan Indonesia yang mampu berperan di lingkungan strategis regional maupun global," terang Sigit.

Di kesempatan yang sama, Sigit juga menyebut, TNI dan Polri merupakan garda terdepan dalam penanganan dan pengendalian Pandemi Covid-19 di Tanah Air.

"Pada masa Pandemi Covid-19 ini, TNI bersama Polri senantiasa hadir sebagai sumber kekuatan strategis dalam rangka pengendalian Covid-19 dan menjaga stabilitas pertahanan dan keamanan NKRI," papar Sigit.

Sigit juga yakin, TNI akan bisa semakin dicintai oleh masyarakat dan selalu berada di garis terdepan dalam menjaga kedaulatan NKRI.

"Saya yakin TNI akan makin profesional dan dicintai rakyat serta hadir dalam menjaga kedaulatan NKRI. Baik di darat, laut maupun udara. Selamat bertugas. TNI adalah kita," pungkasnya.

tag: #kapolri  #panglima-tni  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Ali Wongso: SOKSI Dukung Penuh Jokowi dan Gibran Berada di Partai Golkar

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 25 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum SOKSI ,Ir. Ali Wongso Sinaga mendukung penuh Pak Jokowi dan Pak Gibran berada di Partai Golkar. Hal ini sebagaimana pernyataan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto ...
Berita

Bamsoet Apresiasi KPU dan Dukung Penetapan Prabowo - Gibran Sebagai Presiden dan Wapres RI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi kerja keras komisi Pemilihan Umum (KPU) serta mendukung penetapan Komisi Pemilihan ...