Oleh Aswan pada hari Sabtu, 04 Des 2021 - 11:08:10 WIB
Bagikan Berita ini :

PT Transjakarta Bakal Lakukan Audit Bareng KNKT

tscom_news_photo_1638590890.jpg
Bus Transjakarta (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA(TEROPONGSENAYAN)-Kecelakaan Transjakarta yang terjadi beberapa kali menjadi perhatian publik. Terbaru kecelakan yang terjadi di Koridor 1 Blok M-Kota pada Jumat, (3/12), dimana bus tersebut menabrak separator di sekitar Halte Bundaran Senayan arah Kota pada pukul 11:40 WIB.

Sebelumnya juga terjadi kecelakaan di Koridor 5 PGC-Harmoni, Kamis, (2/12) pukul 12:55 WIB dimana bus Transjakarta menabrak pos polisi (pospol) Cililitan, PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) telah menghentikan operasi sementara dari armada operator yang mengalami kecelakaan tersebut sampai evaluasi mendapat hasil.

Untuk menjaga keselematan seluruh pihak, PT Transportasi Jakarta akan melakukan audit keselamatan operasi bekerjasama dengan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT). Audit ini meliputi dari aspek pramudi yang bertugas, jalan dan armada yang dioperasikan.

“Nantinya hasil rekomendasi dari audit akan dijadikan acuan untuk melakukan perbaikan prosedur keselamatan pelanggan di internal Transjakarta dan di mitra operator. Harapannya agar kejadian serupa tidak terus terjadi dikemudian hari,” kata Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta (TransJakarta), Angelina Betris, Jum"at (3/12/2021).

“Kami harap ini bisa menjadi evaluasi tidak hanya bagi Transjakarta tapi juga pihak mitra operator. Ke depan Transjakarta akan terus melayani masyarakat dengan rasa aman dan nyaman. Terimakasih atas kepercayaannya dan Transjakarta siap berbenah untuk pelayanan lebih baik lagi,” tutupnya.

tag: #transjakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...