Jakarta
Oleh untung ss pada hari Rabu, 17 Jun 2015 - 07:13:46 WIB
Bagikan Berita ini :

Ahok Janjikan Jalur Layang Bagi Pesepeda di Jakarta

39sepeda.jpg
Jalur sepeda yang sejajar sering diserobot kendaraan lain (Sumber foto : Ist/teropongsenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Pemrpov DKI Jakarta kembali membuat janji. Kali ini untuk pesepeda akan dibuatkan jalan layang yang dikhususkan bagi sepeda.

Jalur ini akan dirancang khusus sehingga kendaraan lain tidak bisa melintas. "Kita akan pikirkan lagi, bikin jalan layang untuk pesepeda," tegas Gubernur Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Balaikota, Selasa (16/06/2015).

Menurut mantan Bupati Belitung Timur ini, tidak mungkin lagi jalur sepeda dibuat di jalur sejajar karena akan diserobot kendaraan lainnya.

"Di seluruh Jakarta tidak bisa lagi bangun jalan khusus sepeda yang sejajar dengan jalanan umum karena sudah diserobot. Satu-satunya cara bikin di atas," ucapnya.

Menurut Ahok indikator kemajuan sebuah negara, diukur dari tingkat pengguna sepedanya. Semakin banyak pengendara sepeda di sebuah negara, maka negara tersebut dapat dikategorikan sebagai negara maju.

"Lihat saja Jepang, Belanda, Jerman dan negara maju lain, mereka lebih mencintai sepeda. Bahkan di Jepang, ada satu pulau yang hanya boleh memakai sepeda. Jadi kita datang ke situ, semuanya memakai sepeda," paparnya.(ss)

tag: #jalur sepeda  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...