Oleh Sahlan Ake pada hari Senin, 31 Jan 2022 - 12:42:55 WIB
Bagikan Berita ini :

Anak Haji Lulung Doakan Anies Jadi Presiden, Ketua Umum AMK: Bismillah!

tscom_news_photo_1643607775.jpg
Anies Baswedan (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Di acara istghosah dan doa bersama untuk Ketua Umum DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DKI Jakarta, almarhum Haji Lulung Lunggana yang digelar Minggu (30/1/2022), di Sekretariat DPW PPP DKI, Buaran, Jakarta Timur, anak Haji Lulung, Guruh Tirta Lunggana mendoakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kelak menjadi Presiden RI.

Selain Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, hadir di acara itu mantan Wakil Presiden RI yang juga mantan Ketua Umum PPP Hamzah Haz yang didampingi Ketua Umum Angkatan Muda Kabah (AMK) Rendhika D Harsono.

Hadir juga Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid,Sekjen PPP Arwani Thomafi, dan anggota DPD RI Fahira Idris. Sementara di kalangan kiai dan ulama yang hadir di antaranya Habib Hud Al Attas, Habib Ali Al A Habsyi (Kwitang), Habib Idrus Jamalullail, dan banyak lagi.

Di hadapan Anies Baswedan dan tokoh-tokoh serta kader PPP, Guruh Tirta Lunggana awalnya menyapa sejumlah tokoh yang hadir, termasuk Anies Baswedan.

“Yang terhormat Gubernur DKI Jakarta Bapak Anies Baswedan,” ucap Guruh.

Sapaan Guruh disambut tepuk tangan oleh seluruh tamu undangan dan simpatisan PPP. Dia lantas melontarkan doa untuk Anies Baswedan.

“Semoga jadi Presiden,” ucapnya. “Aamiin,” disambut simpatisan PPP.

Menanggapi doa Guruh Tirta Lunggana untuk Anies Baswedan tersebut, Ketua Umum AMK Rendhika D Harsono mengatakan sangat singkat. “Bismillah,” ucap Rendhika.

Kata Rendhika, antara Haji Lulung dan Anies Baswedan memang memiliki kedekatan. “Keduanya bahu membahu membangun Jakarta tidak mengenal Lelah,” kata kata Rendhika D Harsono kepada wartawan di Sekretariat DPW PPP DKI, Buaran, Jakarta Timur, Minggu (30/1/2022).

Baginya yang terpenting saat ini, seluruh PPP harus bahu membahu membangkitkan kembali kejayaan partai. Baginya, apa yang telah dilakukan Haji Lulung untuk partai harus dilakukan juga oleh seluruh kader PPP, khususnya di DKI Jakarta.

“Haji Lulung tidak mengenal kata menyerah dan lelah untuk membesarkan partai ini. Kita sebagai kader muda patut mencontoh apa yang telah beliau lakukan hingga akhir hayatnya,” tegas Ketua DPP PPP ini.

Soal dukungan kepada Anies Baswedan di Pilpres 2024, Rendhika menyebut, seluruh kader PPP akan patuh kepada arahan dari DPP PPP.

“Saat ini kami tidak memiliki kapasitas untuk menyatakan dukung mendukung ke capres mana. Kami sedang fokus mengembalikan kejayaan partai, seperti yang dilakukan almarhum Haji Lulung,” jelasnya.

Namun diakuinya, sosok Anies Baswedan merupakan salah satu bakal capres potensial yang layak dipertimbangkan untuk didukung pada Pilpres 2024 mendatang.

“Kita lihat saja nanti, kami akan ikut sesuai arahan dari Ketua Umum PPP Bapak Suharso Monoarfa,” pungkas Rendhika.

tag: #anies-baswedan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
DD MEMULIAKAN ANAK YATIM
advertisement