Oleh Sahlan Ake pada hari Minggu, 17 Jul 2022 - 16:46:01 WIB
Bagikan Berita ini :

Reses awal, Irwan Akan Berikan Program APBN ke Lingkungan Sepinggan

tscom_news_photo_1658051161.jpg
Irwan (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota Komisi V DPR RI Irwan bertemu serta sapa warga Sepinggan RT 10 Balikpapan, Minggu (17/7/2022).

Acara tersebut merupakan rangkaian awal dalam reses DPR RI masa sidang V DPR RI.

“Saya sengaja datang awal masa reses ini, setelah beberapa tahun kita tidak bertatap muka karena pandemi Covid-19,” kata Irwan dalam pidatonya

Dalam kesempatan itu Irwan ditemani oleh Anggota DPRD Balikpapan Fraksi Partai Demokrat Mieke Henny, juga Kepala BPOKK DPC Partai Demokrat Kota Balikpapan Rustam serta Kepala BPOKK DPD Partai Demokrat Kalimantan Timur Andi Andis

Sunarsih warga setempat mengatakan bahwa lingkungannya butuh penataan infrastruktur seperti pengerjaan parit atau drainase. Sebab, lingkungannya kurang layak akibatnya kurangnya drainase.

“Minta tolong pak Irwan, drainase ini prioritas, sebab setiap hujan kami khawatir karena saluran airnya kurang,” sergah Sunarsih

Dalam keluhan warga tersebut Irwan langsung menjawabnya. Dia pun akan memberikan program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) Kementerian PUPR.

“Saya minta tolong Bu Mieke (anggota DPRD Balikpapan) untuk berkoordinasi dengan Pemkot untuk masukan RT 10 Sepinggan ini dalam SK Kumuh dikeluarkan Pemkot. Sehingga saya bisa usulkan untuk mendapatkan program Kotaku,” tegas Ketua DPD Partai Demokrat Kaltim.

Irwan pun menegaskan, sebelumnya program Kotaku ini sudah masuk di dua kelurahan yakni Kelurahan Karang Rejo, Balikpapan Tengah dan kawasan Kelurahan Baru Ilir, Balikpapan Barat.

Tak hanya program Kotaku, Irwan setelah melihat kondisi lingkungan RT 10 Sepinggan, akan juga mengusulkan program rehab rumah atau dikenal Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Kementerian PUPR

“Melihat masih ada rumah Jabo (tidak layak huni) saya akan usulkan program BSPS. Minta tolong Pak RT atau pengurus lingkungan lain untuk segera kirimkan datanya,” demikian Irwan.

tag: #partai-demokrat  #irwan-demokrat  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Dompetdhuafa X TS : Qurban
advertisement