Oleh Sahlan Ake pada hari Rabu, 07 Sep 2022 - 08:07:11 WIB
Bagikan Berita ini :

TB Hasanuddin Tegaskan Tidak Ada Disharmoni Antara Panglima TNI dan KSAD

tscom_news_photo_1662512831.jpg
TB Hasanuddin (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota Komisi I DPR RI Mayjen TNI (purn) TB Hasanuddin menegaskan bahwa tidak ada disharmoni antara antara Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dengan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman.

Politisi senior PDI Perjuangan ini mengatakan dirinya telah bertemu dengan kedua jendral TNI tersebut dan memastikan bahwa hubungan profesional mereka berjalan dengan baik.

"Saya sudah bertemu dengan Panglima TNI dan KSAD. Saya bertemu Kasad kemarin jam 15.00 (Selasa, 6 September) dan dengan Panglima TNI hari Senin 5 September. Kesimpulannya tidak ada disharmoni diantara mereka, semuanya baik-baik saja," kata Hasanuddin kepada media, Rabu (7/9).

Menurutnya, bahwa ada perbedaan pendapat dalam sebuah diskusi itu hal yang biasa dan wajar terjadi dalam lembaga atau organisasi manapun.

"Wajar saja bila ada perbedaan pendapat tapi sejauh ini relasi Panglima-KSAD tidak terganggu dan mereka menjalankan tugas sesuai aturan dan tupoksi masing-masing. Jadi jangan terlalu mengada-ada," tandasnya.

Sebelumnya, anggota Komisi I DPR RI Fraksi PDIP Effendi Simbolon menyoroti kabar hubungan Jenderal Andika Perkasa dengan Jenderal Dudung Abdurachman yang diisukan kurang harmonis.

Effendi mengatakan ada isu anak Dudung Abdurachman gagal mengikuti seleksi Akmil. Namun isu tersebut ditepis oleh Panglima TNI dan KSAD.

tag: #pdip  #tb-hasanuddin  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

TB Hasanuddin Mengecam Bentrokan Brimob dan Marinir di Sorong Papua

Oleh Sahlan Ake
pada hari Minggu, 14 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota Komisi I DPR RI Mayjen TNI (p) TB Hasanuddin mengecam insiden bentrokan antara prajurit TNI dengan anggota polisi Brigade Mobil (Brimob) di Kota Sorong, Papua ...
Berita

TB Hasanuddin: Perubahan KKB Jadi OPM Lebih Realistis, Tapi Seluruh Lembaga Negara Harus Sepakat

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota Komisi I DPR RI Mayjen TNI (p) TB Hasanuddin mengungkapkan  penyebutan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) menjadi Organisasi Papua Merdeka (OPM) memiliki ...