Oleh Bachtiar pada hari Selasa, 11 Okt 2022 - 16:35:57 WIB
Bagikan Berita ini :

Warning SBY Soal Triple Crissis, Sartono: Ekonomi Dalam Bahaya

tscom_news_photo_1665480957.jpg
Sartono Hutomo Politikus Partai Demokrat (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Presiden RI ke-6 Soesilo Bambang Yudhoyono melontarkan keprihatinannya terkait masa depan dunia yang dipenuhi ketidakpastian. Keprihatinan tersebut dilontarkan SBY melalui akun Twitter pribadinya baru-baru ini.

Politikus senior partai Demokrat, Sartono Hutomo menilai, keprihatinan yang disampaikan SBY menyiratkan bahwa kondisi negara-negara di dunia termasuk Indonesia di dalamnya mesti mewaspadai berbagai tantangan ke depan. Terutama tantangan ekonomi yang kian suram.

"Kalau sudah pak SBY yang ngetwitt siap-siap, akan ada bahaya ke depan khususnya disoal ekonomi. Namun kalau tidak di tangani secara cepat dan tepat bisa mengarah ke politik sosial dan lain-lain," ucap Ketua Departemen Bidang Ekonomi Partai Demokrat itu kepada wartawan, Selasa (11/10/2022).

Sartono menambahkan agar kiranya apa yang disampaikan SBY jadi pedoman bagi seluruh elemen bangsa tak terkecuali para pemegang kebijakan.

Sebab, menurutnya, peringatan SBY tersebut tak serta merta disampaikan jika tanpa dibarengi basis data dan informasi yang kuat.

"Karena itu warning dari seorang Negarawan besar dunia yang penuh kapasitas dan selalu diperhitungkan secara dalam sebelum bicara, pasti (pak SBY) sudah dalami data dan berbagai informasi," ujar Anggota Komisi VII DPR RI itu.

Sartono berharap dengan adanya peringatan yang disampaikan SBY potensi krisis terhadap Indonesia dapat diminimalisir sejak dini.

"Semoga negeri kita tercinta diselamtakan dari potensi krisis ke depan ini. Karena kalau terjadi krisis dampaknya pasti akan kena ke kita juga sebagai warganegara yang tinggal di dalamnya," kata Sartono.

Sekali lagi, Sartono berharap agar pemerintah mengambil langkah-langkah antisipatif mencegah terjadinya gelombang resesi global yang bisa berujung pada krisis.

"Minimal sudah diingatkan agar kita, pemerintah siap-siap dalam menghadapi gelombang resesi ekonomi global," pungkasnya.

Diketahui, Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengingatkan dunia bisa mengalami krisis di tiga sektor secara berbarengan (triple crisis).

"Ada 2 berita buruk saat ini tentang dunia kita. Pertama, resesi ekonomi global sepertinya bakal terjadi (simak pernyataan IMF dan Bank Dunia). Kedua, perang di Ukraina makin membahayakan bagi keamanan internasional (ikuti perkembangan terkini di Ukraina)," kata SBY mengawali cuitannya.

"Dunia bisa alami triple crises, keamanan, ekonomi & lingkungan," sambungnya.

tag: #susilo-bambang-yudhoyono-sby  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...