Oleh Bachtiar pada hari Rabu, 02 Nov 2022 - 15:08:08 WIB
Bagikan Berita ini :

Pengamat Ini Sarankan Anies Pilih Cawapres Dari Kalangan NU

tscom_news_photo_1667376488.jpg
Uchok Sky Khadafi Direktur Eksekutif CBA (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Pemerhati sosial politik, Uchok Sky Khadafi menyarankan agar calon presiden (capres) Anies Baswedan menggaet calon wakil presiden (cawapres) dari kalangan Nahdlatul Ulama (NU).

Sebab, kata Kak Uchok, kalau Anies memilih pendamping dari parpol koalisi (kalau terbentuk itu juga) eks gubernur DKI Jakarta itu akan sulit memenangkan kontestasi.

"Orang-orang NU, yang cocok jadi cawapres Anies banyak sekali seperti Khofifah Indar Parawansa, Ali Masykur Musa, Andi Jamaro Dulung, Nasaruddin Umar, dan ada salah satu Tokoh Top Scientist In the World 2023, yaitu tokoh muda NU, Amsar Dulmanan," saran Kak Uchok kepada wartawan, Rabu (02/11/2022).

Hanya saja, lanjut Kak Uchok, untuk memilih orang-orang NU tersebut tentu harus mendapat dukungan penuh dari Partai Demokrat, dan PKS.

Sebab, kata Kak Uchok, jika kedua partai ini menolak cawapres dari kalangan NU justru efek politiknya kepada Anies itu sendiri.

"Kalau sudah seperti ini, bisa-bisa Anies gagal menjadi capres. Dan tinggal menunggu waktu saja, ketua umum Surya Paloh akan menarik dukungan dan mengumumkan bahwa Anies tidak jadi capres lantaran belum ada partai lain yang mendukung partai NasDem untuk mencalonkan Anies sebagai capres 2024. Waduh bisa gawat nih!" tandas Kak Uchok.

tag: #anies-baswedan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement