Berita
Oleh Bachtiar pada hari Senin, 07 Nov 2022 - 17:42:13 WIB
Bagikan Berita ini :

Kornas Go Anies Ajak Masyarakat Jadi Sukarelawan Dengan Pedomani Lima Point, Apa Saja?

tscom_news_photo_1667817733.jpeg
(Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Ketua Umum Kornas Relawan Go-Anies, Sirajuddin Abdul Wahab mengajak masyarakat agar berperan aktif dalam menyongsong perubahan melalui pemilihan presiden 2024 nanti.

Oleh karenanya, Sirajuddin menambahkan, dalam menyongsong perubahan diperlukan kepribadian masyarakat yang mengedepankan ketulusan dan keikhlasan dalam mencapai cita-cita bersama yakni perubahan.

"Sebelum kita menjadi sukarelawan (volunteer), kita harus memahami apa itu sukarela. Sukarela berasal dari dua suku kata “suka” dan “rela”, yang berarti orang-orang yang melakukan pekerjaan didasari pada kesukaan dan kerelaan dalam dirinya, tanpa ada paksaan apalagi diwajibkan. Karena menjadi relawan itu tidak ada yang menggaji," jelas Sirajuddin kepada wartawan, Senin (07/11/2022).

Khusus menjadi Relawan Go-Anies, Sirajuddin mengatakan, dengan tujuan menjadikan Anies Rasyid Baswedan sebagai Presiden 2024, merupakan pilihan mulia.

"Dan kita digerakkan oleh cita-cita dan keinginan untuk menghadirkan “perubahan” untuk Indonesia," kata dia.

Menurutnya, perubahan itu tentunya harus dinahkodai oleh sosok Presiden yang memiliki kemampuan dan rekam jejak yang jelas.

"Bisa diuji dan dibuktikan secara publik," tandasnya.

Untuk megimplementasikan semangat kesukaan dan kerelaan setiap Relawan Go-Anies seluruh Indonesia, wajib mengetahui beberapa hal, sebagai berikut:

1. Uang
yaitu setiap orang dapat menyisihkan / menyumbangkan sebagian dari uang/rezekinya (sedikit / banyak) untuk untuk membantu para relawan.

2. Tenaga (fisik)
yaitu setiap orang bisa menyumbangkan tenaga (fisik) dengan ikut serta aktif dalam kegiatan yang dilakukan oleh relawan.

3. Pikiran
yatitu setiap orang bisa menyumbangkan pikirannya dalam rangka memberikan ide, masukan dalam rangka kemajuan dan kesuksesan tujuan daripada relawan.

4. Talent / Bakat
yaitu setiap orang yang memiliki kemampuan khusus dalam penggunaan media sosial (facebook, instagram, youtube, tiktok dll), dapat menyumbangkan bakat dan keampuannya untuk meyuarakan, mensosialisasikan, menggiring, mengajak, meyakinkan pemilih untuk memilih Anies Rasyid Baswedan pada Pemilu Presiden 2024. Serta merespon balik setiap issue/opini yang bersifat hoax, fitnah yang merusak nama baik Anies Rasyid Baswedan.

5. Memilih di TPS
yaitu setiap orang yang sudah memiliki hak pilih pada pemilu Presiden 2024, datang ke TPS yang sdh ditetapkan, untuk memilih dan memenangkan Anies Rasyid Baswedan sebagai Presiden 2024.

"Jika masing-masing point 1 s.d 4 tidak dapat dilakukan oleh setiap orang / Relawan Go-Anies, maka dengan ketetapan hati yang kuat dan dilandasi pada kesukaan serta kerelaan, mari kita berbondong-bondong datang ke TPS pada hari pemungutan suara Pemilu Presiden 2024, pada Senin 14 Februari 2024, dengan mengingatkan dan mengajak saudara kita semua untuk *MEMILIH & MEMENANGKAN ANIES RASYID BASWEDAN sebagai PRESIDEN 2024," pungkasnya.

tag: #anies-baswedan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Tim Hukum Ganjar-Mahfud Optimis MK Kabulkan Gugatan Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 16 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim hukum capres-cawapres nomor urut 03 Ganjar-Mahfud optimis gugatan perselisihan hasil Pemilu 2024 dikabulkan Mahkamah Konstitusi (MK). Hal itu diwakilkan salah satu ...
Berita

Ketua Fraksi PKS Soal Serangan Iran: Israel Biang Kerok Konflik dan Instabilitas Dunia

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini menyesalkan eskalasi konflik Timur Tengah yang memanas akibat serangan drone-drone dan rudal balistik Iran ke wilayah (pendudukan) Israel. ...