Oleh Sahlan Ake pada hari Rabu, 09 Nov 2022 - 06:33:26 WIB
Bagikan Berita ini :

Satgas Minta Masyarakat Tetap Waspada Penularan Covid-19

tscom_news_photo_1667950406.jpg
Covid-19 (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Satgas Penanganan Covid-19 mengingatkan masyarakat agar tidak meremehkan Covid-19. Hal ini menyusul terjadinya kenaikan kasus Covid-19 di Indonesia.

Untuk itu, masyarakat diminta tetap menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari.

"Kita enggak bisa main-main dan menganggap remeh Covid-19, dan dalam beraktivitas diikuti dengan protokol kesehatan," kata Ketua Bidang Perubahan Perilaku Satgas Penanganan Covid-19, Sonny Harry B Harmadi, Selasa (8/11/2022).

Ia menegaskan, bahwa penggunaan aplikasi Pedulilindungi harus tetap dilaksanakan. "Pakai masker dan cuci tangan harus tetap dilakukan," ujarnya mengingatkan.

Di sisi lain, Sonny menyayangkan hilangnya fasilitas cuci tangan di sejumlah tempat publik seperti di mal-mal.

Selain itu, lanjutnya, juga melemahnya pemeriksaan terhadap masyarakat yang tidak menerapkan protokol kesehatan di tempat umum. "Enggak ada pemeriksaan. Orang enggak pakai masker dibiarkan," jelasnya.

Padahal seharusnya, kata Sonny, masyarakat dapat merespons dengan cepat setiap kali ada peningkatan kasus Covid-19. "Kita sudah belajar tiga tahun untuk pandemi ini, harusnya masyarakat tahu," ucapnya.

Sebelumnya Kementerian Kesehatan mencatat, dalam kurun satu minggu terakhir terjadi kenaikan kasus Covid-19 di 30 provinsi di Indonesia.

Pada level nasional, selama empat hari terakhir juga terjadi peningkatan kasus sekitar 4.700 – 4.900 kasus.

Peningkatan kasus itu didasari oleh adanya mutasi variasi baru dari Covid-19 yakni varian XBB. Kemenkes mencatat 12 kasus Covid-19 varian XBB ada di Indonesia.

tag: #covid-19  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...