Oleh Sahlan Ake pada hari Kamis, 26 Jan 2023 - 22:08:01 WIB
Bagikan Berita ini :

Pengurus SOKSI 2022-2027 Hasil Munas XI Pekanbaru Diumumkan: Banyak Tokoh Nasional dan Purnawirawan Jenderal Turut Bergabung

tscom_news_photo_1674745681.jpg
Soksi Ali Wongso (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pasca terpilihnya Ali Wongso Sinaga Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional SOKSI dalam Munas XI di Pekanbaru pada 9-11 Desember 2022 lalu, Tim Formatur Munas XI SOKSI telah mengumumkan Susunan Personalia Pengurus SOKSI, mulai Dewan Pimpinan Nasional hingga Dewan Pakar Nasional, Dewan Pembina dan Dewan Kehormatan SOKSI untuk Periode 2022-2027 dalam Konperensi Pers pada Rabu (25/01/2023) di Hotel Midtown Cilandak Jakarta.

Ketua Umum terpilih selaku Ketua Tim Formatur Munas XI SOKSI, Ali Wongso didampingi Sekjen SOKSI Dr. Iliyas Indra dan para anggota Tim Formatur, Ali Hasan,SIP (SOKSI Jabar), Drs.Freddy Sembiring (SOKSI Sumut), Drs. Hatta Zainal,M.Si (SOKSI Kaltim) dan Neil Sadek, SH (LKBH SOKSI), dalam pengantarnya menjelaskan bahwa formasi personalia yang telah disusun oleh Formatur, disemangati oleh tema Munas XI SOKSI yaitu" SOKSI Bangkit Bergerak-Partai Golkar Menang- Indonesia Maju" selain amanat Munas XI SOKSI “Menyongsong Indonesia Emas 2045” dan kemauan SOKSI merevitalisasi dan reaktualisasi nilai-nilai sejarah kemitraan strategis perjuangan SOKSI yang didirikan oleh Mayjen (Purn) TNI, Prof. Dr. Suhardiman itu bersama TNI AD dibawah komando Menpangad Jenderal TNI ( Anm) Achmad Yani, yang dikenal dengan "SOKSI Manunggal Tri Ubaya Cakti" pada tahun 1965.

Revitalisasi dan reaktualisasi itu niscaya membawa nilai tambah strategis terhadap daya kemampuan organisasi kedepan dalam mengemban visi dan missi perjuangannya sesuai amanat Munas XI SOKSI untuk menyongsong Indonesia Emas 2045 dengan pelurusan arah reformasi selaras Pembukaan UUD 1945.

Revitalisasi dan reaktualisasi nilai kesejarahan itu cukup menjelaskan mengapa kami memerlukan peran sinergis para purnawirawan Jenderal didalam Depinas SOKSI dan mengapa Ibu Amelia Achmad Yani yang menjadi Ketua Dewan Pembina SOKSI dan kami juga meminta Jenderal TNI (Purn) Fachrul Razi yang seperjuangan dengan kami sejak lama sebagai Wakil Ketua Dewan Kehormatan disamping belasan tokoh purnawirawan Jenderal TNI /Polri dan perwira menengah di jajaran Dewan Pembina, Dewan Pakar Nasional mendampingi para tokoh berbagai profesi dan keahlian.

Khusus di Dewan Pakar Nasional SOKSI, yang diharapkan akan proaktif mengkaji issu - issu strategis nasional sekaligus membangun ide -ide solusi alternatif permasalahan strategis bangsa, dipimpin oleh tokoh yang diyakini memiliki integritas dan kapasitas tangguh untuk itu, yaitu Prof.Dr.Ir.GPH.S.M.Hadikusumo, MBA, PhD dan didampingi puluhan pakar dari berbagai disiplin.

Pengurus SOKSI 2022-2027 Hasil Munas XI secara lengkap dibacakan oleh Neil Sadek.SH Sekretaris Tim Formatur Munas XI SOKSI dalam Konperensi Pers tersebut. Untuk Susunan Personalia Dewan Pimpinan Nasional SOKSI Periode 2022-2027, Neil Sadek membacakan : Ketua Umum Ir.Ali Wongso Sinaga, Sekretaris Jenderal Dr.Iliyas Indra, Bendahara Umum, Dr.KGPH.

M.K.Hasanuddin,SE,MA. Ketua Umum dibantu 4 Wakil Ketua Umum yaitu Mayjen TNI (Purn) Dr.(HC) Herwin Suparjo, S.Sos,S.H, Drs.Anshari Wiriasaputra, Drs.Valentino Barus dan H. Ade Ginanjar. S.Sos, dengan didukung 18 Ketua Bidang, 18 Wakil Sekjen dan 12 Wakil Bendum serta 30 Departemen.

Dalam susunan personalia Dewan Pakar Nasional SOKSI, Ketua Prof.Dr.Ir.GPH. S.M.Hadikusumo,MBA,PhD didampingi 4 Wakil Ketua yaitu Dr.Firman Wijaya, Dr. Trubus Rahardiansyah, Dr. Jerry Marmen Simanjuntak.SE,MM, Sekretaris, Victor Nadapdap.SH,MH, Wakil-wakil Sekretaris, Brigjen TNI (Purn),Dr.Tiarsen Buaton, SH, LL.M, dan Dr.Ir.Kamarruzaman,MM,MH dengan dukungan puluhan Anggota terdiri dari para tokoh senior profesional, cendekiawan,dan 3 purnawirawan Jenderal TNI/ Polri dan 3 purnawirawan Pamen TNI/Polri.

Untuk Dewan Pembina, Ibu Ketua Amelia Achmad Yani didampingi 3 Wakil Ketua yaitu Mayjen TNI (Purn) Andogo Wiradi, Rusli Zainal, S.E,M.P, Komjen Pol (Purn), Drs. Susno Duadji, SH,Msc, Mayjen TNI (Purn) Zaedun Daud,S.Sos.MM dengan Sekretaris Bachtiar Ravenala Ujung, SE, MM dan Wakil-wakil Sekretaris Samuel Purba,SH, Drs. Hermansyah, Drs.

Jacob Purwanto dan Suryo Susilo dengan dukungan puluhan Anggota terdiri dari para tokoh senior SOKSI dan diantaranya 3 purnawirawan Jenderal TNI.

Sedangkan Dewan Kehormatan, diisi oleh para tokoh senior dan sesepuh SOKSI selain Purnawirawan Jenderal TNI, jelas Neil Sadek.
Selanjutnya, Sekretaris Jenderal SOKSI Dr.Iliyas Indra menyampaikan bahwa Pengukuhan atau pelantikan Pengurus SOKSI Periode 2022-2023 ini akan dilaksanakan secara seremonial pada minggu ke 3 Februari 2023 mendatang.

Namun sebelum itu, sejak hari ini, bahwa seluruh Pengurus SOKSI Periode 2022-2023 ini sudah mulai bertugas dan bahkan minggu depan sudah ada Rapat Korbid OKK disusul Korbid lainnya sesuai arahan Ketua Umum Ali Wongso tadi. Intinya, Sekjen SOKSI Iliyas Indra tokoh muda Partai Golkar itu menegaskan, “Kami bangkit dan kami bergerak cepat tepat dalam gerakan memenangkan hati rakyat untuk kemenangan Partai Golkar demi mewujudkan Indonesia emas 2045 dan Indonesia maju," katanya.

tag: #soksi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
DD MEMULIAKAN ANAK YATIM
advertisement
Lainnya
Berita

Nama Witjaksono Melejit di Pilgub Jateng sebagai Cawagub

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 25 Jul 2024
SEMARANG (TEROPONGSENAYAN) --Dinamika Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah baru-baru ini dikejutkan dengan munculnya nama baru bersanding dengan tokoh-tokoh besar lainnya. Nama baru ini, mungkin ...
Berita

Puan Ungkap Forum Parlemen RI-Pasifik Akan Hadirkan Dialog dengan Negara-Negara Melanesia

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua DPR RI Puan Maharani mengungkap Sidang Indonesia-Pacific Parliamentary Partnership (IPPP) yang kembali dihelat DPR untuk kedua kalinya turut menghadirkan acara ...