Oleh Sahlan Ake pada hari Rabu, 08 Feb 2023 - 22:58:29 WIB
Bagikan Berita ini :

Legislator Minta Masyarakat Gunakan Media Digital yang Bermanfaat

tscom_news_photo_1675871909.jpg
Para narasumber dialog Legislator dan Menkoinfo (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota Komisi I DPR RI, A. Rizki Sadig mendorong masyarakat mengunakan media digital dengan yang bermanfaat. Pada era digital sekarang ini, baik itu bermanfaat untuk pendidikan, hiburan, dan informasi yang baik serta benar.

“Orang yang terbaik adalah orang yang paling banyak bermanfaat bagi orang lain, salah satu hal sarana menebar manfaat adalah ilmu yang mengalir dan bermanfaat yang disebarkan pada banyak orang, salah satunya dengan menebarkan kebaikan di media sosial," ujar Sadig dalam Webinar Ngobrol Bareng Legislator dengan tema “Menuai dan Menebar Manfaat Media Digital”, Rabu (8/2/2022).

“Namun disisi lain jika yang kita produksi dan kita sebarkan adalah hal yang tidak baik, maka hal tersebut termasuk pada dosa jariyah. Oleh karena itu kita perlu saring dan pahami lebih dahulu konten yang akan kita sebarkan," tambahnya.

Sementara, Content Creator Wahib mengatakan, di era digital 5.0 perlu memiliki kepercayaan diri agar bisa memperkenalkan diri maupun branding diri. u
"Untuk memanfaatkan digital kita perlu memperluas wawasan dan pengetahuan sehingga mampu menebar kebaikan dan manfaat di dunia digital," katanya dalam kesempatan yang sama.

“Menebar kebaikan di media digital adalah dengan taking advantage of social media yaitu dengan memanfaatkan platform di sosial media sebaik mungkin, harus bijak dalam bersosial media, dan tidak mengujar kata-kata kebencian," tambahnya.

Sementara, Adibah Rahman sebagai seorang konten kreator mengatakan, bijak dalam menggunakan digital merupakan kebaikan dalam memanfaatkan digital.

“Media sosial dapat meninggalkan jejak digital yang tidak benar-benar dapat dihapus, maka sebaik mungkin kita perlu menebarkan kebaikan, jangan menebarkan hal-hal yang buruk seperti hoax, penipuan, komentar jahat, dan sebagainya," ucap Adibah.

tag: #dpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement