Oleh Bachtiar pada hari Kamis, 02 Mar 2023 - 13:48:01 WIB
Bagikan Berita ini :

Kemacetan di PIK Segera Bisa Diatasi, Darmadi Durianto Apresiasi Langkah Sigap Jajaran Kemenhub

tscom_news_photo_1677739681.jpg
Forum warga PIK tengah berdiskusi soal kemacetan (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Warga pengguna akses jalan di wilayah Pantai Indah Kapuk (PIK) sedikit bernafas lega. Pasalnya, masalah kemacetan yang kerap mereka alami kini perlahan mulai terurai dan segera akan dicari solusinya oleh pihak-pihak terkait.

Diketahui, forum warga PIK kini tengah merumuskan dan mendiskusikan secara massif solusi kemacetan pasca adanya komunikasi yang dijalin salah satu Anggota DPR RI dari fraksi PDIP, Darmadi Durianto dengan jajaran Kementerian Perhubungan (Kemenhub) beberapa waktu lalu sebelumnya.

Melihat progres tersebut, Darmadi Durianto yang kini menjabat sebagai Anggota Komisi VI DPR RI mengapresiasi langkah sigap dan cepat yang dilakukan jajaran Kemenhub.

"Saya sangat mengapresiasi dengan sikap pak Menhub utamanya yang langsung menerjunkan timnya ke lapangan pasca saya berkomunikasi dengan beliau. Saat itu tim kemenhub bersama tim Yayasan Rumah Kebangsaan Ibu Lenny Wahar beserta pak Gani Suwondo anggota DPRD DKI Jakarta langsung meninjau jalan raya yang terdampak kemacetan," ungkap Bendahara Megawati Institute itu kepada wartawan, Kamis (02/03/2023).

Darmadi menambahkan, pasca adanya tim kemenhub, kemacetan yang kerap terjadi di PIK kini lagi mau diselesaikan secara komprehensif.

"Apa yang jadi keresahan masyarakat soal kemacetan, pak Menhub meresponsnya dengan cepat. Tentu ini merupakan kolaborasi yang konstruktif antara pemimpin (Menhub) dengan masyarakatnya," ujarnya.

Darmadi juga meminta agar persoalan kemacetan dapat diselesaikan segera dan tidak terulang kembali, sebaiknya jajaran Kemenhub melakukan pengawasan yang sifatnya permanen khususnya di wilayah tersebut.

"Pak Menhub agar terus menerus melakukan monitoring terhadap jajarannya dilapangan agar ditemukan solusi yang tepat sehingga PIK bebas dari kemacetan," ucap Legislator dari dapil DKI Jakarta III meliputi Jakarta Utara, Barat dan Kepulauan Seribu itu.

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement