Oleh Sahlan Ake pada hari Senin, 27 Mar 2023 - 13:56:49 WIB
Bagikan Berita ini :

Eko Patrio Ingatkan Pentingnya Berikan Perhatian Kepada Para Pelajar Disabilitas

tscom_news_photo_1679986014.jpg
Eko Patrio (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota DPR RI FPAN Daerah Pemilihan DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo (Eko Patrio) mengingatkan tentang pentingnya memberi perhatian kepada para pelajar berkebutuhan khusus atau disabilitas.

Sebab, kata Eko, mereka juga sangat ingin punya harapan yang sama dengan pelajar normal lainnya.

"Oleh karenanya jika kita merujuk pada sila ke 2 dan ke 5 dari Pancasila dan Pasal 31 Undang Undang Dasar 1945. Serta Undang undang no 8 Tahun 2016 tentang pendidikan disabiilitas. Tentunya kita perlu memberikan perhatian lebih kepada mereka para pelajar disabilitas dalam rangka menumbuhkembangkan regenerasi yang maju," ujar Eko.

"Sesuai dengan ajaran agama bahwa ilmu dan iman adalah modal utama dalam menjalani kehidupan dunia dan tentunya akhirat," tegas Eko Patrio mengingatkan.

Hal ini disampaikan Eko Patrio yang juga Ketua DPW PAN DKI Jakarta pada acara Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Aula serba guna SDN 04 Kramat Jati Jakarta Timur, sekaligus memberi santunan buat para siswa disabilitas yang jumlahnya lebih dari 100 orang. pada Selasa 21 Pebruari 2023.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Kelurahan Kramat Jati, Perwakilan dari Kecamatan Kramat Jati, Para pembina disabilitas, guru2 SDN 04 Kramat Jati dan Wali siswa Disabilitas dan tentunya juga anak2 murid yang hari itu terlihat semangat dalam berkumpul dengan Bapak Eko Hendro Purnomo.

Lebih lanjut Eko Patrio memaparkan tentang pentingnya perhatian elemen masyarakat dalam hal ini dikepalai kepala kelurahan dalam mewadahi kegiatan mereka lainnya jangan sampai adanya kesenjangan sosial dengan teman sebaya yang normal pada umumnya.

Pada acara tersebut Eko Patrio juga membawa aspirasi bantuan bina lingkungan seperti Sarana Prasarana Pendidikan serta menawarkan program renovasi rumah ibadah.

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
DD MEMULIAKAN ANAK YATIM
advertisement
Lainnya
Berita

Jaringan Nasional Anti Perdagangan Orang Akan Selenggarakan Pertemuan Nasional di Batam

Oleh Fath
pada hari Senin, 22 Jul 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)– Jaringan Nasional Anti Tindak Pidana Perdagangan Orang (JarNas Anti TPPO) akan menyelenggarakan Pertemuan Nasional pada 30 Juli hingga 1 Agustus 2024 di Yelloo Hotel, ...
Berita

Nasdem Resmi Dukung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Partai Nasdem menyatakan siap mengusung Anies Baswedan di Pilgub Jakarta dalam kontestan Pilkada 2024. Hal ini disampaikan langsung oleh Sekretaris Jenderal DPP Nasdem ...