Oleh Sahlan Ake pada hari Sabtu, 15 Apr 2023 - 14:05:09 WIB
Bagikan Berita ini :

Jazuli Juwaini: Jelang Pemilu, Media Harus Jadi Benteng Demokrasi

tscom_news_photo_1681542309.jpg
Jazuli Juwaini Ketua Fraksi PKS (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Fraksi PKS DPR RI menggelar silaturahim dan buka puasa dengan wartawan media massa nasional di kediaman Ketua Majelis Syura PKS Dr. Salim di Kawasan Pejaten Jakarta Selatan (Jum"at, 14/4/2023). Untuk menambah keberkahan acara menghadirkan jamaah pengajian dan yatim piatu dari Yayasan Insan Cendekia Pasar Minggu.

Ketua Majelis Syura PKS Salim Segaf Aljufri memberikan pesan ramadhan dalam acara yang dihadiri puluhan media cetak dan elektronik ini. Menurut Dr. Salim, ramadhan mencetak pribadi yang kokoh dalam keimanan dan kesholehan sosial.

"Ramadhan ini luar biasa dengan berbagai keutamaan termasuk malam lailatul qadar. Memotivasi hamba untuk berempati kepada yang papa, berbagi kepada yatim dan dhuafa, serta bermanfaat bagi sesama laksana pohon yang tidak memakan buahnya sendiri dan lautan yang tidak memakan ikannya sendiri. Sebaliknya bermanfaat bagi umat manusia," ungkap Dr. Salim.

Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini dalam pengantarnya mengatakan bahwa acara silaturahim dan buka puasa dengan wartawan ini adalah agenda rutin Fraksi PKS di setiap bulan ramadhan. Tujuannya sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan Fraksi PKS atas kerjasama dan dedikasi insan pers dalam memberitakan kinerja dan perjuangan PKS di Parlemen.

Media menurut Anggota Komisi I ini punya andil besar dalam menjaga demokrasi dengan pemberitaan yang benar, akurat, dan objektif. "Sebentar lagi kita melaksanakan pesta demokrasi. Wartawan harus menjadi benteng demokrasi dengan menyajikan berita-berita yang benar, akurat dan objektif," tandasnya.

Sementara itu, Presiden PKS Ahmad Syaikhu yang hadir memberikan sambutan mengapresiasi peran-peran media dan wartawan yang turut memberitakan sikap-sikap PKS. Menurutnya PKS tidak bisa sendirian dalam menyuarakan kepentingan rakyat. Banyak kritisi bahkan penolakan PKS terhadap produk legislasi dan kebijakan pemerintah yang didasarkan pada alasan yang rasional objektif. Itu semua disuarakan media.

"Masyarakat luas bisa mendapat informasi tentang perjuangan PKS tersebut melalui pemberitaan media. Bahkan dalam sejumlah isu perjuangan PKS mendapat dukungan luas dari publik karena peran media seperti penolakan PKS terhadap RUU Haluan Ideologi Pancasila yaang akhirnya dibatalkan," terang Syaikhu.

Buka Puasa Fraksi PKS DPR bersama Ketua Majelis Syura PKS dengan wartawan media massa nasional ini dihadiri lebih dari 40 wartawan media nasional. Turut hadir bercengkerama dengan wartawan sejumlah politisi PKS seperti Wakil Ketua MPR Hidayat Nurwahid, Almuzammil Yusuf, Mardani Alisera dan masih banyak lagi.

tag: #jazuli  #pks  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Berita

Aksi Damai GPKR di Gedung Mahkamah Konstitusi untuk Menegakkan Kedaulatan Rakyat

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Dengan semangat perjuangan tanpa titik kembali, hari ini Kamis 28 Maret 2024, Gerakan Penegak Kedaulatan Rakyat (GPKR) akan kembali menggelar aksi damai bertempat di ...
Berita

KPK Diminta Jelaskan Alasan Periksa Shanty Alda di Kasus Dugaan Korupsi Abdul Gani Kasuba

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mantan Penyidik KPK, Yudi Purnomo mengatakan Penyidik KPK harus transparan dalam menangani perkara dugaan korupsi yang menyeret Gubernur Maluku Utara nonaktif, Abdul Gani ...