Oleh Sahlan Ake pada hari Jumat, 05 Mei 2023 - 07:15:27 WIB
Bagikan Berita ini :

PKB Klaim Golkar Sepakat Gabung KKIR

tscom_news_photo_1683245727.jpg
Airlangga Hartarto dan Cak Imin (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Faisol Riza menyebut Golkar sepakat bergabung Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR). Faisol mengatakan kesepakatan itu hasil pertemuan antara Ketum PKB Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin dengan Ketum Golkar Airlangga Hartarto di kawasan Senayan beberapa hari kemarin.

"Golkar memiliki pengalaman panjang dalam pemerintahan, Gerindra dan PKB membutuhkan itu untuk membuat Indonesia semakin maju," kata Faisol, dalam keterangannya, Kamis (4/5/2023).

Faisol melanjutkan pasangan Capres dan Cawapres yang akan diusung tetap merujuk pada kesepakatan antara PKB dengan Gerindra. Pada pembahasan antara PKB dan Gerindra pasangan untuk Pilpres 2024 yakni Prabowo Subianto dan Cak Imin.

"Skema kerja sama PKB dan Golkar untuk mempersiapkan skema pemenangan Pilpres adalah memperbesar KKIR dan memperkuat Mas Bowo-Gus Imin," katanya.

Sebelumnya, Golkar dan PKB siap menjadi partai inti atau penggerak koalisi besar atau gabungan dari Koalisi Indonesia Besar (KIB) dan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR). Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto bertekad partainya dan PKB akan menajadi motor penggerak koalisi besar.

Hal itu diungkapkan Airlangga dalam konferensi pers usai bertemu dengan Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin dan jajaran, Rabu (3/5/2023) di kawasan Senayan, Jakarta. Airlangga mengatakan Golkar dan PKB siap menjadi inti untuk melanjutkan proses pembangunan ke depan.

 

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement