Oleh Sahlan Ake pada hari Kamis, 11 Mei 2023 - 16:43:33 WIB
Bagikan Berita ini :

Henry Indraguna Usung Peduli Pendidikan Politik dan Cerdaskan Konstituen

tscom_news_photo_1683798213.jpg
Henry Indraguna (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Haus untuk menimba ilmu dan menyuarakan aspirasi rakyat merupakan dua karakter yang tak bisa dipisahkan dari seorang Henry Indraguna hingga berderet titel dan gelar kesarjanaannya.

Dua karakter ini pula, yang menjadikan Dr, Dr, Henry Indraguna, S.H., M.H.,C.Med.,C.R.A.,C.T.L.,C.M.L.C makin mantap selain berkarir sebagai advokat senior juga terjun di politik praktis, yang kini merapat di partai senior dan partai besar, paling berpengaruh dalam perjalanan bangsa dan negara, yang tak lain adalah Partai Golkar tersebut.

Bagi Henry, pendidikan adalah hal yang paling penting dan mendasar untuk menatap masa depan yang lebih baik dan cerah dalam karir serta kesejahteraan.

Karena itu, advokat kondang yang sudah banyak menyelesaikan kasus penting ini merasa perlu untuk tetap bisa menyelesaikan pendidikan doktoral di dua kampus berbeda di Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yakni Universitas Borobudur, Jakarta dengan predikat cumlaude dengan IPK 3.98 dan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) terkemuka
Universitas Negeri 11 Maret (UNS) Surakarta dengan predikat cumlaude dan IPK 3,94

"Pendidikan itu penting untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas keilmuwan yang kita miliki. Meskipun saya sibuk jadi advokat dan politisi, saya tetap serius untuk menyelesaikan gelar di Program Studi Doktor Ilmu Hukum di dua universitas ternama. Nilai IPK di dua program pasca sarjana yang saya tempuh, alhamdulillah tidak mengecewakan. Puji Tuhan di UNS, indek prestasi mencapai 3.94, sedangkan di Universitas Borobudur IPK 3,98," ujar Henry yang karena kepiawaiannya dalam membesut Firma Hukum Henry Indraguna and partner mendapatkan ranking terbaik ke 5 Survei Indonesian Law Firm seluruh Indonesia.

Anggota Tim Ahli Hukum Perundangan-undangan Wantimpres ini menegaskan pendidikan bukan halangan baginya untuk berkiprah secara aktif dalam bidang perpolitikan Indonesia.

Justru menurutnya, ilmu yang didapatkan dari bangku kuliah makin memperkaya dan memberikan perbendaharaan bagi perkembangan dan kemajuan politik nasional.

Hal ini dia buktikan dengan posisi yang saat ini diamanahkan kepadanya oleh Partai Golkar, hadir untuk melayani rakyat dan bukan dilayani.

Kepercayaan dari Pimpinan Golkar kepada Henry saat ini sebagai Anggota Dewan Pakar Partai Golkar dan Fungsionaris Pusat Partai Golkar untuk mendulang elektoral di Dapil.Solo Raya.

Sebuah pencapaian yang tidak mudah bagi politisi yang terhitung new commer dalam kancah partai yang bercorak dominan warna kuning ini.

Di ormas pendiri Golkar pun, Henry juga didaulat memimpin Kino Golkar yang dipimpin Dave Akbarsyah Laksono dengan posisi sebagai Ketua PPK Kosgoro 1957.

"Masih banyak persoalan yang harus diselesaikan di masyarakat. Makanya dengan posisi sekarang ini, saya harus seringkali turun ke lapangan untuk mendengar aspirasi, menyerap, mengagregasi, memperjuangkan bahkan mencari solusi terbaik bagi rakyat. Prinsipnya, saya datang untuk melayani rakyat dab bukan untuk dilayani," beber Bacaleg Golkar DPR RI Dapil Jateng V (Kota Surakarta, Kabupaten Sukoharjo, Klaten, dan Boyolali) ini.

Henry juga menyebut bahwa saat ini, dia diberikan kepercayaan dan amanah oleh Partai Golkar untuk menjadi salah satu kader yang bertanggung jawab untuk memenangkannya Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto sebagai Presiden 2024.

"Karena itu, saya mengintensifkan komunikasi dengan struktur partai di daerah pemilihan (Dapil) Jateng V untuk mensosialisasikan kinerja dan capaian dari Pak Airlangga sebagai anggota kabinet senior di dua pemerintahan Pak Jokowi, yakni sebagai Menteri Bidang Perekonomian dan juga sebagai Ketua KPCPEN yang telah berhasil menghadapi ujian Pandemi Covid-19, yang kebetulan baru-baru ini, WHO juga secara resmi telah menyatakan pandemi Covid-19 telah usai di seluruh dunia, termasuk Indonesia," tandas pria yang selalu tampil maskulin yang oleh pemangku Keraton Solo memberikan gelar sebagai Kanjeng Pangeran dan oleh warga Batak juga diberi marga Batak Purba ini.

Sehingga, masyarakat bisa mengenal dan selanjutnya bisa memberikan kepercayaan kepada Partai Golkar dan Ketum Airlangga bahwa partai dengan kader terbaiknya ini mampu mengatasi persoalan berat bangsa, bagaimana negara bisa menyelamatkan rakyat dari bahaya virus mematikan tersebut, menyehatkan dan memulihkan ekonomi masyarakat dengan baik dengan capaian ekonomi yang stabil.

Bahkan di tahun 2023 pertumbuhan ekonomi Indonesia diatas 5,3 persen. Lebih baik dibandingkan negara-negara lain yang mengalami kontraksi selama pandemi Covid ini.

"Dengan begitu rakyat akan yakin bahwa suksesor Presiden Jokowi adalah Airlangga Hartarto dan kita harus sekuat tenaga untuk memenangkan beliau sebagai Presiden 2024 di tengah lobi-lobi politik saat sekarang makin diintensifkan untuk membangun koalisi memenangkan Pilpres dan Pileg 2024," urainya.

Serius Raih Kursi DPR RI

Henry yang dikenal sebagai family man dan egaliiter dengan siapa pun yang dia jumpai ini mengaku sangat serius dalam upaya konsolidasi persiapan pemilihan legislatif (Pileg) 2024 untuk kemenangan Golkar dan Presiden juga dari Partai Golkar.

"Saya sering ke lapangan untuk menjalin dialog dan komunikasi dengan rakyat di Dapil Jateng V yang memang menjadi basis pendukung saya dan sudah cukup berhasil saya konsolidasikan di pemilu 2019 lalu agar konstituen kami ini juga mengetahui apa-apa saja yang sudah, sedang, dan akan dikerjakan pemerintah terutama di sektor yang dilakukan Pak Airlangga di bidang ekonomi setelah pandemi," tutur Anggota Kehormatan PSHT, Dewan Penasehat Moeldoko Center, serta Dewan Penasehat Lindu Aji ini.

Ia mengungkapkan dengan terjun langsung ke masyarakat atau turba alias turun ke bawah (akar rumput), maka dia bisa membawa aspirasi masyarakat yang valid dan dapat dipercaya.

Dengan begitu, Henry akan bisa membantu penyelesaian berbagai masalah yang dihadapi masyarakat secara bertahap, tuntas, bahkan sustain.

"Jujur saya suka berdialog dengan masyarakat di akar rumput karena dengan komunikasi itu saya mengetahui betul persoalan yang ada. Setiap saya datang ke daerah, saya selalu meluangkan waktu untuk bertemu mereka. Di sinilah terjadi hubungan yang intens antara masyarakat dengan saya secara kultural, emosional, dan pilihan politiknya. Jadi, saya disini bukan petugas partai tapi petugas rakyat," tandas Henry yang juga Dewan Penasehat DPP AMPI dan Ketua Bidang Hukum dan HAM yang pada Pileg 2019 cukup signifikan meraih diatas 50 ribu suara sah ini.

Vice Presiden Kongres Advokat Indonesia (KAI) ini dikenal pekerja keras dan sangat bertanggung jawab ketika pimpinan partai memberikan tugas kepadanya.

"Jujur saya tipikal yang tidak basa-basi. Jika sudah diputuskan A ya A. Saat saya ditugaskan sebagai pembina politik di Dapil Jateng V. Saya bekerja maksimal. Saya janji memberikan yang terbaik kepada kemenangan partai. Dan saya berdoa partai juga serius melihat ghiroh (semangat) kader-kadernya yang memiliki niat mulia memenangkan Golkar," tegas Bacaleg yang difavoritkan bisa masuk ke Senayan berdasarkan survei SMRC dan The Republic Institute.

Henry kasat mata bekerja keras dan serius menggarap dan merawat konstituen di dapilnya dan sepak terjangnya di dunia hukum mengadvokasi masyarakat yang menginginkan perlindungan hukum dari sebuah persoalan hukum demi keadilan dan kebenaran.

Bukan saja kelompok yang memiliki kapital besar untuk menggunakan jasa penasehat hukum, tapi juga kelompok masyarakat kecil atau kelompok marjinal.

Karena komitmen dan janji jiwanya untuk membela kelompok masyarakat kecil, bukan tidak mungkin suami Fangky Christina Indraguna dan ayah dari Arielle Angeline Indraguna dan Arviel Henryson Indraguna ini, Insya Allah diberkahi mulus melaju sebagai Anggota DPR RI.

tag: #partai-golkar  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...