Oleh Sahlan Ake pada hari Senin, 29 Mei 2023 - 16:34:49 WIB
Bagikan Berita ini :

Peran Aktif TelkomGroup Dukung Perkembangan Industri Radio di Era Digital

tscom_news_photo_1685352889.jpeg
Ketua Bidang Pengembangan Teknik PRSSNI Agus FI Soetama (tengah) menyerahkan cindera mata kepada VP Digital Music Nuon Digital Indonesia Adib Hidayat (kedua dari kanan) didampingi oleh GM Digital Music Strategic Partnership Nuon Digital Indonesia Upik Muditya Sidarta (paling kanan), Expert Music Product Development Nuon Digital Indonesia Slamet Suyono (paling kiri) dan Manager OTT DCB Product and Partnership Telkomsel Verdian Rynaldi (kedua dari kiri) di Jakarta beberapa waktu yang lalu. (Sumber foto : Telkom)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Sejalan dengan perkembangan zaman, teknologi terus berkembang dengan pesat dan menyebabkan hadirnya berbagai tantangan baru, termasuk tantangan di media penyiaran khususnya radio. Dalam menghadapi tantangan di era digital, industri radio perlu lebih adaptif agar tetap relevan dengan situasi sekarang dalam menyeleraskan industri untuk tumbuh dan maju.

Melihat kondisi tersebut, salah satu anak usaha Telkom Indonesia, PT Nuon Digital Indonesia melalui layanannya, Langit Musik berkesempatan menghadiri Musyawarah Nasional (Munas) Persatuan Radio Siaran Swasta Nasional Indonesia (PRSSNI) XVI 2023 yang diselenggarakan di Gedung Krakatau Hotel Mercure Ancol beberapa waktu lalu.

Pada Munas tahun ini, PRSSNI mengangkat tema “Radio Stays Relevant” sebagai tahun titik balik untuk industri penyiaran radio agar terus maju mengikuti perkembangan.

Keikutsertaan Langit Musik menjadi wujud komitmen Nuon dalam mendukung kemajuan industri radio. Dalam upayanya mendukung industri radio, Langit Musik telah menghadirkan fitur streaming radio di aplikasi Langit Musik yang memungkinkan masyarakat untuk mendengarkan radio dari mana saja dan kapan saja melalui perangkat smartphone.

“Nuon Digital Indonesia melalui layanan produk music streaming kami yaitu Langit Musik, memberikan dukungan sepenuhnya terhadap industri penyiaran radio,” tegas VP Digital Music Nuon Digital Indonesia, Adib Hidayat.

Lebih lanjut Adib menjelaskan, radio sangat erat hubungannya dengan dunia musik. Begitu banyak karya musik dipopulerkan lewat radio. Di era digital, mendengarkan musik dan radio bisa dilakukan di platform music streaming dan Langit Musik telah memiliki fitur Streaming Radio sejak awal tahun 2023. Hingga kini, sudah terdapat 22 radio yang bisa didengarkan melalui fitur Streaming Radio Langit Musik.

Dengan membawa semangat “Musik Indonesia Juara”, sejalan dengan tema yang diangkat dalam Munas tersebut, Langit Musik berkomitmen mendukung kemajuan industri radio di era digital. Ke depannya, diharapkan kolaborasi antara Langit Musik dengan PRSSNI dapat terus terjalin kuat sehingga semakin banyak radio anggota PRSSNI yang dapat didengarkan di fitur Streaming Radio.

tag: #pt-telkom  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
Dompetdhuafa X TS : Qurban
advertisement