Oleh Sahlan Ake pada hari Selasa, 30 Mei 2023 - 16:49:30 WIB
Bagikan Berita ini :

Dukung Ganjar Pranowo, OSO: Itu Keinginan Seluruh Kader Hanura

tscom_news_photo_1685440170.jpg
Hanura (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Partai Hanura menggelar workshop nasional dan bimbingan teknis (bimtek) anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) di Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Senin (29/5/2023) malam. Acara yang dibuka Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura, Oesman Sapta itu, turut dihadiri Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo.

Ketua Umum DPP Partai Hanura, Oesman Sapta mengatakan, dukungan Partai Hanura kepada bakal Calon Presiden (Capres), Ganjar Pranowo bukan didasarkan pada keinginan elit DPP Partai Hanura. Menurut dia, keputusan untuk mendukung Ganjar di Pemilu Presiden (Pilpres) 2024 merupakan aspirasi dari para pengurus dan kader Partai Hanura di seluruh daerah di Indonesia.

"Itu (mendukung Ganjar)bukan saya putuskan. Itu keputusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Seluruh Indonesia, bukan saya. Saya cuma ikut saja. Sebagai pemimpin, kita kan harus mendengar para kader dan pengurus di daerah," ujar OSO, sapaan Oesman Sapta, dalam pidato sambutannya.

Namun begitu, ia mengakui, dukungan kader-kader Partai Hanura di daerah kepada Ganjar, sudah tepat. Dia menilai, Gubernur Jateng itu telah memiliki banyak pengalaman dibidang eksekutif dan legilatif, serta telah mendapat dukungan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi), saat deklarasi pencapresan di Istana Batutulis, Bogor, Jawa Barat (Jabar).

"Saya mengenal calon presiden ini (Ganjar), sudah lama. Saya tahu lah pribadinya. Jadi, memang pantes kok. Apa yang disampaikan pengurus Partai Hanura di daerah sudah tepat," tegas Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Periode 2017-2019 ini.

Lebih lanjut, ia mengatakan, dukungan Presiden Jokowi kepada Ganjar, juga menjadi faktor terpenting dalam keputusan Partai Hanura. Pasalnya, Partai Hanura menilai Presiden Jokowi telah berhasil melakukan pembangunan diberbagai sektor, dan keberhasilan itu harus diteruskan oleh pemimpin selanjutnya.

"Karena Pak Jokowi sudah menyatakan dukungannya di depan Bu Mega (Ketua Umum PDI Perjuangan), makanya saya percaya. Kalau beliau nggak mendukung, nggak mungkin Pak Jokowi ada di sana. Urusan Presiden kan banyak. Tapi, Pak Jokowi datang ke sana, ikut memberikan dukungan, ya kami ikut," tutur dia.

OSO juga mengapresiasi kehadiran Ganjar di acara workshop nasional dan bimbingan teknis (bimtek) Partai Hanura. Menurut dia, kehadiran bakal capres itu membuat suasana kegiatan Partai Hanura semakin meriah dan bersemangat.

"Selama kegiatan bimtek Partai Hanura, acara bimtek ini yang paling meriah. Saya sangat senang sambutan daerahnya begitu mesra, dan kegiatan ini dihadiri langsung oleh Gubernur Jawa Tengah," tandasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo juga menyambut baik kehadiran kader-kader dan pengurus Partai Hanura di Jateng. Ia juga memberikan apresiasi dukungan yang diberikan Partai Hanura, atas pencalonan dirinya di Pilpres 2024 nanti.

Menurut dia, dukungan Partai Hanura membuat dia dan PDI Perjuangan semakin yakin, pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu 2024, akan berjalan mulus. "Mari kita tunjukkan pada dunia, Pemilu ini merupakan pesta rakyat, semua harus bergembira. Dengan spirit baru, kami yakin kita mampu menciptakan semangat dalam meraih kemenangan. Dan saya yakin, Hanura bisa membawa harapan dan spirit baru itu," kata Ganjar.

tag: #partai-hanura  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement