Oleh Sahlan Ake pada hari Jumat, 02 Jun 2023 - 08:27:41 WIB
Bagikan Berita ini :

Peringati Bulan Bung Karno, TB Hasanuddin Gelar sejumlah Kegiatan di Dapil

tscom_news_photo_1685669261.jpeg
TB Hasanuddin (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Memperingati Bulan Bung Karno tahun 2023, anggota Komisi I DPR RI Mayjen TNI (p) Hasanuddin menggelar sejumlah kegiatan di daerah pemilihan.

Salah satunya adalah Pasanggiri Calung se-Kabupaten Sumedang yang akan dilaksanakan Sabtu, 10 Juni mendatang.

"Setelah Pasanggiri Calung di Sumedang, malamnya akan digelar Seni Pertunjukan Wayang Golek di Patok Beusi Subang dengan dalang Asep Giri Mekar Raharja," kata politisi PDI Perjuangan ini.

Selain itu, Hasanuddin juga akan menggelar Pasanggiri Jaipongan perorangan dan grup se-Kabupaten Majalengka, Minggu 11 Juni 2023.

"Untuk Pasanggiri Calung dan Jaipongan sebagai apresiasi kami menyiapkan hadiah jutaan rupiah untuk para pemenang," tuturnya.

Hasanuddin mengungkapkan sesuai arahan DPP di Bulan Bung Karno tahun 2023 bertema "Kepalkan Tangan Untuk Indonesia Raya" ini, tiga pilar partai diinstruksikan untuk melakukan kegiatan dan kerja-kerja politik yang bersentuhan dan menyapa rakyat.

Seluruh kegiatan ini, kata Hasanuddin, diharapkan dapat menggelorakan semangat cinta tanah air serta pesan kemanusiaan dan perjuangan guna membangkitkan inspirasi juang bagi pemuda Indonesia.

"Sebagai putra asli Majalengka saya berharap kegiatan ini dapat memperkenalkan dan melestarikan budaya Sunda. Agar budaya yang merupakan jati diri Sunda itu tetap terjaga meski banyak pengaruh asing yang masuk seiring dengan pesatnya kemajuan zaman," tandasnya.

tag: #tb-hasanuddin  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement