Oleh Sahlan Ake pada hari Kamis, 26 Okt 2023 - 10:10:49 WIB
Bagikan Berita ini :

TB Hasanuddin Harap KSAD Jenderal Agus Jaga Netralitas Prajurit di Pemilu 2024

tscom_news_photo_1698289849.jpeg
TB Hasanuddin (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota Komisi I DPR RI Mayjen TNI (p) TB Hasanuddin mengucapkan selamat kepada Jenderal Agus Subiyanto yang telah dilantik menjadi Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) menggantikan Jenderal Dudung Abdurachman yang memasuki masa pensiun. TB berharap Jenderal Agus dapat membawa prajurit TNI AD untuk kian menjunjung tinggi netralitas menyambut Pemilu 2024.

"Saya ucapkan selamat bertugas kepada Jenderal Agus Subiyanto sebagai KSAD yang baru. Semoga di bawah kepemimpinan Jenderal Agus, TNI AD semakin kuat, kompak dan tetap maju demi menjaga keutuhan NKRI," kata Tb kepada wartawan, Kamis (26/10/2023).

Dalam pelaksanaan pesta demokrasi, TNI memang bertugas untuk membantu Polri dan penyelenggara Pemilu untuk memastikan Pileg dan Pilpres berjalan dengan aman dan kondusif. Meski begitu, Hasanuddin mengingatkan agar dalam melaksanaan tugas tersebut, prajurit TNI tetap profesional dan menjaga integritas untuk mewujudkan situasi Pemilu yang aman, tertib dan lancar.

"Dalam menghadapi pemilu yang akan datang TNI hanya mendukung Polri di dalam pengamanan dan tetap netral untuk tetap tegaknya demokrasi yang bersih," katanya.

Selain itu, Tb juga berharap Jenderal Agus dapat mensejahterakan prajurit TNI sampai tingkat bawah. "Ini tugas KASAD harus bisa mensejahterakan prajurit TNI," katanya.

Sekadar informasi, Jenderal Agus Subiyanto telah dilantik sebagai KSAD oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (25/10/2023) pagi.

tag: #tb-hasanuddin  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement